Sabut Kelapa Berserakan di Sungai Gangsal Keritang,Salah Siapa ?

 

SERIBUPARITNEWS.COM KERITANG. Desa Kembang Mekar Sari (KMS) Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) Senin 18 April 2022 Hasil informasi masyarakat tempatan memberi tahukan kepada awak media seribuparitnews.com. Awak media bergerak cepat memantau langsung diperairan sungai  

 gansal kecamatan keritang alhasil banyak dijumpai berserakan sabut kelapa lokal dipermukaan perairan sungai gansal akibat ulah oknum perusahaan lokal yang  mengeluti bidang kelapa dalam lokal.

ada beberapa temuan langkau kelapa dalam lokal oleh awak media disepanjang bantaran sungai  gansal oknum-oknum pengusaha lokal yang tidak bertanggung jawab membuang limbah sabut kelapa dibantaran sungai gansal.

Karena satu-satunya sungai  gansal areal/lokasi lalu lalang kapal kecil/pompong membawa hasil pertanian dan perkebunan juga barang-barang sembako dan lain-lainnya, Kapal Motor (KM) dari luar kecamatan keritang Spead boad pancung dari desa kotabaru seberida (KBS) ke kuala tungkal, tembilahan dan Kapal Boad Very dari desa kotabaru seberida (KBS) menuju Batam dan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) dikuatirkan bisa-bisa terjadi insiden kecelakaan dengan menumbur menabrak sabut kelapa salah-salah spead boad, kapal very dan kapal motor bisa oleng dan  terbalik hilang kendali apa lagi lewat dimalam hari melawati lajur sungai gansal ini.

Harapan kita semua ini menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Keritang untuk memberi teguran ataupun himbauan kepada pihak perusahaan lokal yang berusaha di bidang kelapa dalam lokal untuk dan jangan membuang sabut kelapa diarel/lokasi bantaran sungai gansal kapan perlu beri tindakan tegas dan sanksi yang melanggar ketentuan yang berlaku berdasarkan peraturan desa (Perdes).

Namun hal ini harus di musyawarahkan ambil kata mufakat dan dipanggil pihak-pihak yang terkait pengusaha lokal tersebut sebelum perdes ditetapkan.


(reporter syahril saleh)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index