Dinas Perkebunan Provinsi Riau Lakukan Serah Terima Bantuan Perluasan Tanaman Kelapa di Desa Sialang Panjang


Kelompok Tani Daya Karya Menerima Bantuan dari Dinas Perkebunan Propinsi Riau didampingi PPL Setempat semalam Kamis (21/04)


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Dinas Perkebunan Provinsi Riau lakukan serah terima bantuan perluasan tanaman kelapa di Kelompok Tani Daya Karya desa sialang panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kamis (21/04)

Demi meningkatkan produktifitas perkebunan kelapa dan pendapatan petani di kabupaten indragiri hilir, dinas perkebunan provinsi riau melakukan serah terima bantuan perluasan kebun kelapa rakyat seluas -+100 Ha. Dalam serah terima bantuan perluasan tanaman kelapa dinas perkebunan provinsi riau yang di wakili oleh bapak Parlindungan  Siregar, SP., MM, bapak riduan dan ronaldi melakukan serah terima langsung kepada kelompok tani daya karya yang di hadiri penyuluh perkebunan Indra Rahmana S.Pt, penyuluh pertanian Busra Ero S.ST, Ketua BPD Khairil Farizal S.Pi,  Babinsa bapak Masri, Babhinkamtibmas bapak Sonny dan pemerintah desa Sialang Panjang. Dalam serah terima bantuan bapak Parlindungan Siregar, SP., MM mengucapkan terimakasih atas bantuan baik dari penyuluh, pemerintah desa yang telah bersama sama membina petani ataupun kelompok tani untuk mengusulkan permohonan bantuan ini, selain itu juga bapak Parlindunga  Siregar , SP., MM berharap bantuan ini dapat membantu mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi petani khususnya di kt.daya karya desa sialang panjang. Dalam Serah Terima bantuan tersebut Petani Menerima 10 unit tangki semprot manual, 150 liter herbisida sistemik, pupuk organik 11.000 kg dan bibit kelapa 11.000 batang.

Kepala Desa Sialang Panjang M.Juber mengucapkan terimakasih kepada penyuluh perkebunan dan pertanian yang telah membina warganya yang tergabung dalam kelompok tani dalam mengusulkan permohonan baik itu tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Selain itu M.Juber juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah provinsi riau,

"Semoga dengan terealisasi program perluasan kelapa ini dapat memotivasi para petani untuk tetap giat dalam usaha tanaman perkebunan seperti tanaman kelapa ini. Selain itu kami juga berharap kedepannya ada program Dinas Perkebunan Kabupaten dan Provinsi yang bisa direalisasikan di kelompok tani lainnya yang berada di Desa Sialang Panjang,"sambung M.Juber

Redaksi 


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index