Kondisi Pasar Desa Kotabaru Seberida Memasuki Hari Ke -27 Puasa Ramadhan

 

Kondisi Lalu lintas Pasar Desa Kotabaru Seberida


SERIBUPARITNEWS.COM KERITANG.-Desa Kotabaru Seberida (KBS) Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) Memasuki hari yang ke dua puluh tujuh (27) di bulan suci ramadan 1443 H Jumat 29 April 2022 sekitar pukul 09.28 wib awak media seribuparitnews.com memantau arus lajur pejalan kaki, bersepeda, kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat cukup padat.

 Apalagi memasuki areal/lokasi pasar. Jalan Pemuda Desa Kotabaru Seberida (KBS) bagi kendaraan susah untuk menerobos melewati kerumunan orang-orang  berbelanja mencari kebutuhan untuk berlebaran di hari raya idul fitri 1 Syawal 1443 H tepatnya hari senin mendatang 1 Mei 2022. 

Desa Kotabaru Seberida (KBS) identik hari pekan/pasar setiap hari jumat.Tradisi ini sejak tempo dulu semasa kepala desa atau sebutan pak wali negeri tempo dulu nama nya sangat populer dengan sebutan TOK PENGULU. 

Pada masa itu desa kotabaru seberida nama nya KOTABARU jabatan Tok Pengulu/pak wali atau kepala desa (KADES) pertama kali dipegang jabatan Tok Pengulu dipimpin oleh IBRAHIM asli putra daerah melayu pada masa itu beliau seorang Anggota Opas (Polisi Zaman Jepang). Banyak dikalangan segelintir orang tidak tau sejarah siapa figur Tok Pengulu pertama di desa kotabaru seberida apalagi dikalangan anak-anak melenial asli banyak yang tidak tahu.Padahal kita sangat perlu tau siapa-siapa pemimpin kita, mulai dari yang pertama menjabat memimpin Desa Ini sampai dan seterusnya agar jangan sampai kita lupa dengan sejarah.-

 Sampai saat ini jalan pemuda dan jalan ke lokasi pasar desa kotabaru seberida rusak berat belum ada perbaikan jalan apalagi hari hujan jalan-jalan menuju areal/lokasi pasar tergenang air dan harus berhati-hati bagi yang  mengendarai roda dua dan kendaraan roda empat.

Begitu pula hari pasar jumat sampai hari ini belum punya lokasi dan masih menumpang bahu jalan dan emperan rumah toko (RUKO) bagi pedagang/pembelok untuk berjualan.


Reporter : Ir.Basry Ardan

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index