Seluruh Masjid dan Mushollah yang ada di Kecamatan Concong Bakal Menggelar Kegiatan Pawai Takbir


Tampak Pemuda Desa Mempersiapkan Segala sesuatu dalam pawai takbir 

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Seluruh Masjid dan Mushollah yang ada di Kelurahan Concong Luar dan Desa Panglima Raja bakal menggelar kegiatan pawai takbir pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, setelah kegiatan serupa sempat ditiadakan selama masa pandemi dua tahun terakhir.

"Tahun ini pawai takbir malam idul fitri 1443 H akan dilaksanakan, sesuai hasil musyawarah yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2022 di Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong, dalam rapat tersebut semua yang hadir,  pengurus masjid maupun pengurus musholla yang ada di kelurahan Concong luar dan desa Panglima Raja setuju untuk dilaksanakan pawai takbir malam idul fitri 1443 H,  termasuk Sekretaris Camat Concong dan Kapolsek Concong hadir dan setuju". Ungkap Heri Supiana Selaku Ketua Pengurus Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong. 

Hal ini terbukti, tampak seluruh masjid dan musholla sedang melakukan persiapan membuat miniatur untuk pawai takbir malam idul fitri 1443 H. 

Sekretaris Camat Concong Ahmad Bahrin,  SKM, MH mengatakan Pihak Pemerintah Kecamatan setuju dan mengizinkan untuk dilaksanakan Pawai Takbir Malam Idul Fitri.  "Kami dari Pemerintahan Kecamatan Concong mengizinkan untuk dilaksanakan pawai takbir malam idul fitri,  silahkan dilaksanakan tapi resiko dan konsekuensi tanggung jawab bersama". Ungkapnya

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Concong IPDA ROZI DHASA PRIMA,S.IP. M.H. "Kami dari pihak kepolisian mengizinkan, dan silahkan pawai takbir keliling pada malam idul fitri, namun dengan syarat tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga ketertiban, jangan sampai ada yang memancing keributan baik itu sesama muslim maupun kepada non muslim". Jelasnya. 

Menurut informasi dari Heri Supiana selaku panitia pelaksana pawai takbir malam idul fitri 1443 H, rute pawai takbir dimulai dari Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong sebagai titik star, menuju arah Pasar (jalan Datuk Laksamana) ke pelabuhan, lalu belok kiri (jalan Pendidikan) menuju kembali ke Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong.

Penulis : Mulyadi 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index