Babinsa Mandah Pantau Sejumlah Pasar Tradisional Jamin Ketersedian Stok

Babinsa Mandah Pantau Sejumlah Pasar Tradisional Jamin Ketersedian Stok

Mandah - Dalam mendukung regulasi pemerintah dalam menjaga kestabilan harga pasokan bahan pangan

Babinsa Koramil 08/Mandah melaksanakan monitoring harga di Pasar tradisional di Kelurahan Khairiah mandah Kecamatan Mandah ,Kab. Indragiri Hilir  kamis (25/04)

Babinsa Koramil 08/Mandah Kodim 0314/Inhil Pratu Rian Hendro Prayogi jalin Komsos dengan pedagang ikan dan sayur di Pasar Mandah, Kelurahan Khairiah Mandah,

Saat Komsos dengan pedagang ikan dan sayur, Pratu Rian yang juga merupakan Babinsa Desa Batang Tumu menyempatkan berinteraksi dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Dikatakannya, dalam pantauannya hingga saat ini  kondisi stock bahan pangan di pasar tradisional Mandah Masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar.

"Dan juga dapat kita pastikan, harga bahan pangan di pasar ini masih stabil,"papar babinsa

pada kesempatan Komsos ini, Pratu Rian  Menyampaikan kepada para pedagang yang ada di pasar wilayah binaannya untuk terus berupaya mempertahankan harga bahan pangan yang dapat di jangkau oleh masyarakat.

Pratu Rian mengatakan, kegiatan Komsos di pasar tradisional ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan olehnya sebagai Babinsa di wilayah tersebut dalam rangka memperoleh informasi seputaran kondisi dan situasi terkini.

Selain itu, hal tersebut salah satu upaya ia sebagai Babinsa dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pada setiap orang yang bertransaksi jual beli di pasar itu.

Kita ketahui, pasar adalah salah satu tempat yang ramai pengunjungnya, termasuk pasar ini memiliki tingkat kerawanan ganguan keamanan yang tinggi. Untuk itu, meminimalisir hal-hal baruk yang mungkin saja bisa terjadi pada setiap saatnya. Kita kerap mengunjungi pasar ini demi memberikan kamtibmas kepada pedagang termasuk kepada pengunjung lainnya.

Selama kegiatan berjalan dalam keadaan Aman dan tertib .

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Babinsa

Index

Berita Lainnya

Index