Dalam Rangka Hardiknas,SMAN 1 concong Menggelar Beragam Kegiatan

Salah satu peserta lomba vokal solo

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - SMAN 1 concong menggelar beragam kegiatan yang bernuansa lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dipusatkan di lapangan upacara SMAN 1 concong. Sabtu (14/05).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru ini mengagendakan kegiatan antara lain lomba puisi, lomba membuat poster, lomba menulis surat untuk guru, lomba paduan suara himne guru dan lomba vokal solo melayu. 

Kepala Sekolah SMAN 1 concong,  Drs. Junaris mengatakan selamat hari pendidikan nasional dan selamat berlomba, untuk seluruh siswa semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan kemampuan agar dapat tersalurkan. “Hari ini kita seluruh siswa dan guru memperingati hari Pendidikan, dan dalam rangka memperingati hardiknas tersebut kita adakan beberapa perlombaan yg berhubungan dengan hardiknas,  selamat berlomba semoga kreativitas dan bakat siswa dapat tersalurkan”, ujarnya.

Junaris juga mengingatkan bahwa pendidikan itu sangat penting bagi suatu bangsa. Seperti dalam pidato Mendiknas bahwa Republik tercinta ini digagas oleh anak-anak muda terdidik dan tercerahkan. Pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri Bhineka yang modern.

Kepada para siswa dan guru agar dapat memaknai peringatan ini mengingat sekarang ini tantangan yang dihadapi dunia pendidikan semakin kompleks. “Mari kita jadikan pendidikan ini wahana membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral”, pungkasnya.

Semarak peringatan Hardiknas ini diikuti dengan antusias oleh siswa, terlihat  persiapan peserta dalam menampilkan kemampuannya agar bisa menjadi yang terbaik

Reporter : Mulyadi 

 

Berita Lainnya

Index