Warga Bagan Jawa Pesisir Resah,Ancaman Buaya Muncul Dipemukiman Warga Di Aliran Parit

Warga Bagan Jawa Pesisir Resah,Ancaman Buaya Muncul Dipemukiman Warga Di Aliran Parit

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil - Warga Jalan Durian dan sekitarnya yang berada dipinggiran aliran sungai dan parit di Bagan Jawa Pesisir,Bagansiapiapi,Rokan Hilir,cemas dengan munculnya hewan gladiator buaya,Kamis (14/12/2023) kemaren.

Jumat (15/12/2023) warga  sekitar aliran dan anak-anak sungai serta  parit di areal rawa daerah pertanian ini resah karena khawatir keselamatan saat beraktifitas.

Munculnya buaya ini sudah sejak lama sering menempatkan diri di pinggir parit yang berlumpur ini berpanas dan mencari makan.

Bahkan beberapa waktu lalu warga telah  pernah menangkap hewan air bergigi tajan  buas ini karena muncul di sekitar perumahan warga.

" Kami khawatir buaya sering munculnya,bukan  anak buaya berukuran kecil,juga induk buaya ukuran besar, " Ucap Anto (32) warga setempat.

" Photo ini di abadikan warga kami, kamis 14 Desember 2023 kemaren,dan viral di medsos,dengan berbagai komentar, " Sebut Anto.

Sayangnya munculnya buaya tersebut dan adanya  pemberitaan dan sampai berita ini ini di kirim ke redaksi belum ada tanda-tanda atau aksi pihak terkait .

Apakah itu dari Dinas Kehutanan ataupun BSKDA Riau dan Basarnas yang bertugas di Rohil.

" Harapan warga,jangan di tunggu ada korban di mangsa atau ditangkap buaya,tolonglah ditanggapi dan tangkap buaya-buaya liar ini, " Harap  warga,Jumat (15/12/2023) kepada awak media. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index