Pengurus Cabang IAI Kabupaten Cilacap Korwil Majenang Gelar World Pharmacist Day (WPD) 2023

Pengurus Cabang IAI Kabupaten Cilacap Korwil Majenang Gelar World Pharmacist Day (WPD) 2023

SERIBUPARITNEWS.COM,Cilacap - Dalam  rangka memperingati hari Apoteker Sedunia tahun 2023, atau World Pharmacist Day (WPD), Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Cilacap Korwil Majenang menggelar kegiatan Edukasi Telefermasi dan Pencanangan Kampung ASK me Dagusibu di Balai Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jumat (22/09/2023)

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Majenang Aji Pramono,S.STP..M.M, Ketua PC IAI Kabupaten Cilacap apt. Drs. Darmawan, Kepala Desa Pahonjean Heri Sudiono, SI.p, Babinsa Koramil 13/Majenang Serda Basuki Septiyanto, Seluruh Apoteker Wilayah Majenang,Team Penggerak PKK Desa Pahonjean dan Masyarakat Kampung Dagusibu Desa Pahonjean

Ketua Panitia Kegiatan apt. Rusdiyanto, S.Farm mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Desa Majenang dan Seluruh Anggota Panitia atas terselenggaranya Kegiatan Peringatan Hari Apoteker Sedunia tahun 2023 dengan Tema Apoteker Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional

Ketua PC IAI Kabupaten Cilacap apt. Drs. Darmawan Dalam Sambutanya menekankan Pentingnya sosialisasi Dagusibu yang  merupakan singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang yang ditujukan agar masyarakat paham mengenai obat. Tujuannya meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pengelolaan dan pengawasan penggunaan obat yang baik dan benar dan Program Pencanangan Kampung  ASK me Dagusibu di Desa Pahonjean  dan Edukasi telefarmasi adalah program yang tepat guna dan tepat sasaran sebagai sarana edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan inti dari Kegiatan Peringatan hari Apoteker Sedunia adalah Penandatangan SK Kampung Dagusibu Oleh Kepala Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Disaksikan Oleh Ketua PC IAI Kabupaten Cilacap, Pelepasan Balon oleh Pengurus dan Anggota IAI Kabupaten Cilacap, Door to Door sosialisasi Dagusibu ke rumah rumah warga dan Pelaksanaan Edukasi Telefarmasi dan mendapat apresiasi  yang luar biasa dan ucapan selamat dari camat Majenang dan Kepala Desa Pahonjean atas kegiatan tersebut. (apt. Agustika Ciptati, S.Far )

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index