Ketua DPRD Inhil Minta Dinas kesehatan Selesaikan Kendala untuk Pengoperasian Puskesmas Mandah yang Baru

 


SERIBUPARITNEWS.COM,MANDAH,  - Masih dalam Kunjungan Kerjanya  ke Kecamatan Mandah, Ketua DPRD Inhil Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM Meninjau Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Mandah yang baru selesai dibangun pada tahun 2021 yang lalu. Senin (23/05/2022) 

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua DPRD Inhil tersebut langsung didampingi Kepala UPT Puskesmas Mandah Hj. Turiah, SKM,.M.Kes, Sekretaris Camat (Sekcam) Mandah Laksamana Fitra atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bang Boy bersama para Staf kesehatan UPT Puskesmas Mandah. 

Ketua DPRD Inhil mengecek seluruh bagian ruangan dan instalasi yang ada di UPT Puskesmas Mandah yang telah selesai dibangun, dalam pengecekkan tersebut, ketua DPRD Inhil merasa kecewa karena UPT Puskesmas yang dibangun dengan biaya yang cukup besar belum dapat dimaksimalkan atau dioperasikan sampai saat ini untuk pelayana kesehatan  bagi masyarakat. 

"Banyak plafon yang bocor, jaringan listrik yang belum terpasang dan beberapa ornamen yang lepas di makan usia karena sampai saat ini belum di operasionalkan," sebut bang Ferry" 

Tidak hanya itu, Ferry juga mengatakan ia telah menginstruksikan dengan tegas Dinas kesehatan Kabupaten Inhil segera menyelesaikan kendala kendala yang masih mengganjal dalam pengoperasian UPT Puskesmas Mandah tersebut. 

Sementara Kepala UPT Puskesmas Mandah Hj.Turiah,SKM, M.Kes membenarkan belum dioperasikan UPT Puskesmas Mandah itu. ,

Hj.Turiah menyampaikan bahwa kendala belum bisa mengoperasikan UPT Puskesmas tersebut dikarenakan jaringan listrik yang belum masuk sampai saat ini. 

Disamping itu, lanjutnya kembali, jalan penunjang dari jalan menuju Puskesmas yang belum tersedia yang menyulitkan ambulan masuk. 

"Kami harapkan Dinas kesehatan Inhil Segera melengkapi sarana lain yang mendukung operasional UPT Puskesmas ini,"pungkasnya (*)

Redaksi 

Berita Lainnya

Index