Bangun Posko Bersama, Camat Kulim Raja Faisal Rangkul OKP dan Ormas Dukung Program Kecamatan

Bangun Posko Bersama, Camat Kulim Raja Faisal Rangkul OKP dan Ormas Dukung Program Kecamatan
Foto bersama seusai rapat

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru, - Dalam rangka memaksimalkan percepatan memajukan Kecamatan Kulim dari segala sektor, Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, S.Sos, M.IP Hari ini Rabu (07/06/23) melakukan rapat bersama,terkait penanganan sampah dan pembentukan Posko Bersama yang dihadiri dari mulai unsur Kecamatan, Kelurahan, Kepolisian (Polsek Tenayanraya), TNI (Danpos Ramil), Forum RT/RW, LPM, Ormas (PP), IPI OKP KNPI, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat. Menyatu melalui tangan dingin Camat Kulim Raja Faisal.

Acara rapat yang di buka langsung oleh Camat Raja Faisal ini terlihat suasana di ruangan aula terlihat kompak.

Dari pantauan media ini, ada pemandangan yang sangat berbeda. Dimana kita ketahui bersama setiap kegiatan pemerintahan di Kecamatan tidak pernah terlihat adannya OKP maupun Ormas saat rapat maupun kegiatan kemasyarakatan. disini dengan tangan dingin Raja Faisal serta semangat jiwa mudanya dapat menyatukan seluruh elemen bersama-sama untuk membangun Kecamatan Kulim Aman dan Indah agar terbebas dari tumpukan sampah yang di buang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Kecamatan Kulim Iyan Banjar saat disela-sela sesi tanya jawab.

Dari pantauan, Ketua IPI Kecamatan Kulim Iyan Banjar dihadapan seluruh undangan rapat mengatakan bahwa satu-satunya Camat yang mengundang OKP dan Ormas dalam giat pemerintahan hanya Kecamatan Kulim dari banyaknya Camat di Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.

Dimana kata Iyan Banjar, baru kali ini pihak pemerintahan Kecamatan dapat mengajak seluruh elemen menyatu guna membangun kecamatan Kulim lebih maju lagi.

" Saya tidak memuji Pak Camat disi, tetapi inilah yang terjadi. Pak Camat dapat menyatukan seluruh OKP dan Ormas dalam Keikut sertaan bersama membangun dan memajukan Kecamatan Kulim dengan membuat Posko bersama " ucap Iyan Salut.

Selain itu kata Iyan, iya berharap dengan menyatunya seluruh elemen , pemerintahan, TNI,Polri, OKP, Ormas dan Masyarakat di Kecamatan Kulim dapat menjadi contoh bagi pemerintahan kecamatan yang lain.

" Hal seperti ini lah yang patut di contoh oleh pemerintahan lainnya, karena dimana kalau kita bersama-sama, in sya Allah semua pekerjaan menjadi mudah "  ujarnya.

Hal senada juga dikatakan PLT Ketua Karang Taruna Kecamatan Kulim Adi Maulana, dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh ketua IPI Iyan Banjar. Bahwa penyatuan yang dilakukan oleh Camat Kulim ini kita berikan apresiasi.

" Baru kali ini pihak Kecamatan mengajak seluruh elemen, OKP dan Ormas Bekerja Sama dan Sama-sama Bekerja untuk bersama membangun Kulim ini, sesuai dengan tagline beliau " Bekerjasama dan Sama-sama Bekerja " , jelas Adi Maulana kepada media ini.

Selain itu juga Ketua KNPI Kecamatan Kulim juga memberikan pujian kepada Camat Kulim Raja Faisal, dimana selama ini kegiatan kepemerintahan tidak pernah melibatkan Ormas maupun OKP dalam setiap kegiatan yang ada di Kecamatan.

" Pujian ini bukan karena semata-mata agar Pak Camat senang dengan kita, tidak. Pujian ini saya lontarkan emang karena beliau membaur dan mengajak seluruh OKP maupun Ormas dan saya rasa satu-satunnya di Indonesia Camat yang menyatukan semua elemen hanya di Kecamatan Kulim, apa lagi beliau ingin membangun Posko Bersama dalam upaya meningkatkan kebersamaan dan menjaga Kamtibmas bersama-sama, itu sudah sangat luar biasa " ungkap Rahmat.

Meski demikian Camat Kulim Raja Faisal kepada media ini, seusai Rapat dirinya tidak lantas besar kepala. Tetapi sebaliknya dia red_ Raja Faisal menjadikan pujian tersebut sebagai cambukan bagi dirinya untuk terus bergerak melakukan upaya memajukan Kecamatan Kulim dari segala Sektor.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada OKP dan Ormas dimana saya selaku Camat sangat terbantu dengan teman-teman ikut dalam giat kami dalam memajukan Kulim kedepannya, untuk itu saya meminta kepada Kawan-kawan ingatkan kita saat kita lalai dalam bekerja , karena saya selaku manusia juga punya khilaf " pungkasnya.**Mt

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index