Bupati Inhil Menghadiri Acara Pisah Sambut Kejati Riau

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru - Bupati Indragiri Hilir Drs H. M Wardan menghadiri acara pisah sambut kepala kejaksaan Tinggi (kajati) Provinsi Riau dari Dr Jaja Subagja,SH,. MH kepada Supardi, bertempat di gedung daerah Balai Serindit, Pekanbaru. Selasa (23/8/2022) malam.


Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar , M.Si Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kapolda Riau, Danrem, Ketua Pengadilan Agama Provinsi Riau, Bupati dan Walikota Se- Provinsi Riau, Kejari Se Provinsi Riau, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Kajati Provinsi Riau yang lama Dr Jaja Subagja mengatakan, dirinya sudah satu tahun setengah di Prov Riau, selama di Riau Forkompinda menurutnya sangat rukun dan solid.

"Terbukti dengan solid pada masa pandemi covid kita bersama-sama turun ke lapangan ke daerah. Alhamdulillah berkat kekompakan ekonomi kita di provinsi Riau tidak tergoyahkan," ujar Dr. Jaja Subagja saat memberikan sambutan di mala perpisahan.

Selaku pejabat lama Dr Jaja Subagja menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas-tugas selama menjabat sebagai Kajati Riau. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, bapak Gubernur Riau H Syamsuar yang sudah mendukung dan memberikan spot di Kejati Riau, sehingga  kegiatan di sini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Semantara itu Dr. Supardi, SH.,MH selaku Kejaksaan Tinggi Riau yang baru memperkenalkan dirinya dihadapan para tamu undangan yang hadir, ia juga mengungkapkan sebelum menjabat Kajati Riau,  merupakan Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

"Mudah-mudahan apa yang diamanahkan Pak Jaksa Agung bisa saya laksanakan sepenuh hati dan saya akan berusaha bertindak dengan sebaik-baiknya dalam rangka turut berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Riau," ujar Supardi. 

Dalam kesempatan tersebut Kajati Riau yang baru memohon dukungan kepada elemen unsur forkopimda untuk selalu di ingatkan apabila melakukan kesalahan. 

"Saya mengemban amanah di sini atas perintah Jaksa Agung bukan untuk mengobrak abrik, tetapi bersama-sama membangun bumi lancang kuning," jelas Supardi.

"Mudah-mudahan apa yang diamanahkan Pak Jaksa Agung bisa saya laksanakan sepenuh hati dan saya akan berusaha bertindak dengan sebaik-baiknya dalam rangka turut berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Riau," sambungnya.

Selanjutnya, Gubernur provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr. Supardi di bumi lancang kuning Provinsi Riau.

Dan selamat bertugas di tempat yang baru Kejaksaan Agung kepada kajati Riau yang lama Dr Jaja Subagja. 

"Dan tentunya saya selaku Gubernur provinsi Riau siap mendukung suksesnya Bapak Kejati melaksanakan tugas di tanah bumi lancang Kuning," kata Gubri.

Lebih lanjut dikatakan Gubri, untuk di maklumi Provinsi Riau ini terdiri dari dua kota sepuluh kabupaten dengan 169 kecamatan 268 kelurahan dan 1500 desa. Riau ini terdiri dari daratan dan lautan dan juga adanya daerah pesisir dan pulau-pulau di berbagai kabupaten.

"Kami tentunya menaruh semangat dan harapan yang besar atas kehadiran Bapak Kejati Riau menjadi bagian jajaran forkopimda Provinsi Riau dalam membantu pembangunan daerah dan sekaligus mensejahterakan masyarakat riau," ucap Gubri mengakhiri sambutannya.


Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan yang turut hadir pada acara pisah sambut tersebut juga mengucapkan selamat datang kepada  bapak Supardi Kajati provinsi Riau yang baru dan mengucapkan Selamat bertugas ditempat yang baru kepada Jaja Subagja.

"Semoga dengan adanya pergantian tugas ini dapat lebih memaksimalkan pengawasan jalannya penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan dibidang hukum diprovinsi Riau terkhusus Dikabupaten Indragiri Hilir," harap Bupati Inhil HM Wardan.

Sumber : Humas dan Protokoler

Berita Lainnya

Index