Bupati H.M Wardan membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Kecamatan Pelangiran

Bupati H.M Wardan membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Kecamatan Pelangiran

SERIBUPARITNEWS.COM,PELANGIRAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP didampingi Ketua TP-PKK Inhil sekaligus ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Kecamatan Pelangiran tahun 2023, bertempat di Gedung olahraga (Gor) kecamatan Pelangiran, kamis (01/06/2023).

Dengan mengangkat tema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kreatifitas Kader dan Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan Stunting, kegiatan ini turut dihadiri beberapa kepala Dinas terkait, Camat Pelangiran beserta unsur Forkopincam, pengurus PC Muslimat NU Inhil, pengurus beserta anggota Muslimat NU serta Kades se-kecamatan Pelangiran dan tamu undangan lainnya.

Acara Jambore PKK Kecamatan Pelangiran ini juga disejalankan dengan peringatan Harlah Muslimat NU ke-77, pengukuhan bapak dan bunda asuh stunting serta pengukuhan bunda literasi desa / kelurahan se-kecamatan Pelangiran.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, PKK merupakan mitra pemerintah yang mempunyai peran sangat strategis dalam mewujudkan keluarga yang beriman, maju, mandiri dan sejahtera.

"Saya berharap melalui kegiatan jambore ini dapat benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan kinerja gerakan PKK sehingga upaya untuk memajukan dan mensejahterakan keluarga bisa tercapai," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pelangiran untuk bersama-sama menurunkan angka stunting.

"saya mengajak kita semua, untuk lebih serius, lebih berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Kecamatan Pelangiran ini," ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati, hari pak camat memasangkan selempang kepada lurah dan seluruh kepala desa beserta ibu sebagai tanda sudah resmi menjadi bapak dan bunda asuh stunting Kecamatan Pelangiran.

"Janganlah pemasangan selempang ini dijadikan seremoni saja, tetapi yang terpenting dengan dipasangkannya selempang ini menjadi tanggung jawab untuk bagaimana merealisasikan tugas dan program pemerintah dalam rangka penuntasan masalah stunting di Kecamatan Pelangiran," tutup Bupati.

Diakhir acara Bupati HM. Wardan beserta Hj. Zulaikhah selaku ketua GSH, menyerahkan susu nutrisi untuk mempercepat kenaikan gizi anak penderita stunting.

Sumber : Humas dan Protokoler

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index