Galeri UPT Puskesmas Keritang Lakukan Penyuluhan Posyandu dan PTM Kegiatan TMMD Ke -116

Galeri UPT Puskesmas Keritang Lakukan Penyuluhan Posyandu dan PTM Kegiatan TMMD Ke -116

SERIBUPARITNEWS.COM,KERITANG - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 di Desa pengalihan keritang berikan penyuluhan Stunting, Posyandu Posbindu PTM bertempat di posko TMMD desa pengalihan keritang kecamatan keritang kabupaten Indragiri hilir,Rabu(31/05/2023).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Satgas TMMD dengan menggandeng Puskesmas kecamatan keritang bertujuan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Stunting, Posyandu Posbindu PTM.

Intan Kumala Sari,AMG Jabatan Nutritionis (Ahli Gizi ) dari Puskesmas kecamatan keritang mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,"Ucap Intan Kumala Sari,AMG.

Oleh karena itu perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting, Posyandu serta Posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak.

“Penyuluhan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang. Begitu juga peran serta organisasi dan Posyandu dalam menghimbau kepada masyarakat, tentang pentingnya pencegahan stunting,” ujarnya.

 

 

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index