SU Serahkan Bacaleg Demokrat Ke KPU Inhil

SU Serahkan Bacaleg Demokrat Ke KPU Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILALAHAN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil) Telah Menerim Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Partai Demokrat Untuk Persiapan Pemilu 2024, berlangsung di Kantor KPU Inhil, Sabtu (13/05/2023)

KPU Kabupaten Inhil telah menyelesaikan satu demi satu tahapan pemilu serentak tahun 2024. memasuki bulan Mei 2023 tanggal pemungutan suara, tahapan selanjutnya adalah pengajuan Bakal Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat Kabupaten. KPU Kabupaten Inhil membuka pengajuan bakal calon anggota DPRD Tingkat Kabupaten dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei atau selama 14 hari.

Ketua KPU Inhil Herdian asmi, menyampaikan bahwa berkas pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat bakal caleg dari Demokrat dinyatakan sudah lengkap dan benar, sehingga diterima oleh KPU setempat.

" Untuk hari ini kita kedatangan dari Parpol Demokrat yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya dan telah diterima, silahkan diteliti berkas pencalonan nya, karena sudah lengkap dan memenuhi syarat, oleh karna itu kami sudah memberikan bukti pendaftaran nya, kemudian ini menjadi tugas kewajiban dan kewenangan kami untuk melakukan verifikasi administrasi yaitu proses pada tgl 15-27 Mei terhadap seluruh berkas persyaratan calon tersebut," ujarnya

Selanjutnya dikatakan apabila ditemukan ada berkas calon yang belum memenuhi syarat atau kurang akan di sampaikan kepada parpol tersebut untuk di perbaiki, dilengkapi, oleh karena itu harus tetap berkomunikasi, berkoordinasi selama masa pendaftaran, verifikasi seterusnya untuk memastikan bahwa berkas calon sudah lengkap, benar baik secara fisik maupun substantif, untuk dapat ditetapkan baik dalam daftar calon sementara maupun dalam daftar calon tetap partai politik.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat H. Syamsuddin Uti mengatakan pada hari ini Demokrat serentak se-Indonesia mendaftar ke KPU.

"Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini di mana kami sudah melalui proses, pada pukul 10.00 WIB tadi pagi sudah bisa berkas pengajuan sudah dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU, kami mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon legislatif ke KPU yang mana beberapa dari kalangan anak muda atau kaum milenial," ujar nya

Demokrat melihat potensi pemilih milenial tersebut menjadi sasaran partainya. Bahkan, Ketua DPC Demokrat H. Syamsuddin Uti pernah mengatakan kepada jajarannya anak muda adalah kekuatan, karena anak muda menjadi tulang punggung untuk kemajuan negara.

"Insya Allah optimis dengan kerja keras, kerja cerdas, jujur dan adil (Jurdil) kerja ikhlas maka yakin bisa tercapai," kata nya.

Dia menyampaikan setelah melakukan pendaftaran ke KPU, Demokrat akan melakukan konsolidasi partai baik internal dan eksternal. Partai Demokrat biru akan mewarnai dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Indragiri Hilir

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index