Cermati Fluktuasi Harga bahan Pokok,Polres Dumai Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Cermati Fluktuasi Harga bahan Pokok,Polres Dumai Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri
Polres Dumai bersama Polsek Jajaran Polres Dumai secara rutin menyalurkan ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’,

SERIBUPARITNEWS.COM,DUMAI – Mencermati fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengintruksikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polres Dumai bersama Polsek Jajaran Polres Dumai secara rutin menyalurkan ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’, kini Minggu (9/4/2023) Kapolres Dumai melalui Unit Binmas Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai menyalurkan sebanyak 50 paket bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam kesempatan berbeda disampaikan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, program ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ merupakan bantuan kemanusiaan Polri untuk masyarakat Indonesia yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area dan bantuan ini rutin dilaksanakan setiap harinya sejak (28/3/2023) lalu serta dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kota Dumai dengan sasaran masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting serta masyarakat kurang mampu lainnya.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan untuk selalu bersemangat dan penuh kekhusyuan menjalankan ibadah puasa, sebab Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk senantiasa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sementara perwakilan penerima bantuan, Puji Astuti, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini,  yang dilaksanakan oleh Kanit  Binmas Polsek Dumai Barat Akp Joner Hutabalian dan Jajaran Polsek Polres Dumai lainnya.

"Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami, semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ini menjadi ladang amal dan keberkahan untuk bapak polisi semua. Semoga bapak polisi semua selalu dilindungi oleh Allah SWT dan semakin dicintai masyarakat, Amin," ucap Puji Astuti usai menerima bantuan.

Pantauan dilapangan, Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai rutin melaksanakan kegiatan serupa diwilayah hukumnya masing-masing dengan sasaran warga yang benar-benar membutuhkan.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index