Dengan Dana Desa, 25 KPM Terima BLT dari Pemdes Sialang Panjang

Dengan Dana Desa, 25 KPM Terima BLT dari Pemdes Sialang Panjang

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Pemerintah Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melangsungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (16/03/2023).

Penyaluran BLT DD ini dilangsungkan di Kantor Desa Sialang Panjang dan dihadiri Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber, Bhabinkamtibmas, Pendamping P3MD, Perangkat Desa dan Aparat lainnya serta Keluarga Penerima Manfaat.

BLT yang disalurkan ini selama 3 bulan dengan jumlah 300.000 perbulannya.

M. Juber mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 ini terjadi pengurangan jumlah penerima BLT dikarenakan ada kriteria yang tidak sesuai dengan Regulasi Tahun 2023.

"Namun kami atas nama Pemerintah Desa Sialang Panjang tetap bersyukur adanya bantuan untuk masyarakat kami," ucap Juber.

Ia berharap kepada 25 Keluarga yang menerima BLT ini bisa dimanfaatkan dengan baik seperti kebutuhan sehari-hari.

“Rata-rata dari masyarakat setelah menerima BLT DD terlihat senang ketika uang tunai diterimanya dan 25 warga ini keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan disalurkannya BLT DD terhadap para KPM bisa membawa manfaat kepada masyarakat Semampir ini dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sumber : Usuf tamvan

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index