Kades Sialang Panjang Antusias Mengikuti Apel Siaga Karhutlah

Kades Sialang Panjang Antusias Mengikuti Apel Siaga Karhutlah
Kades Sialang Panjang M Juber berserta perangkat Desa dan MPA Desa Sialang Panjang saat mengikuti Apel Siaga Karlahut

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Pemerintah Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu pada Kamis (2/3) yang lalu l ikuti apel gabungan siaga Karlahut(Kebakaran Lahan dan Hutan) tahun 2023 bersama Desa dan Kelurahan lainnya se-Kecamatan Tembilahan Hulu yang ditaja oleh Pemcam Tembilahan Hulu bersama Polsek di halaman Mapolsek Tembilahan Hulu.

Apel gabungan dengan gelar peralatan taktis untuk antisipasi dan penanggulangan api seperti mesin mini tracker, selang, tanki semprot, drone pemantau, dan beberapa peralatan lainnya ini juga diisi dengan agenda senam bersama ini dipimpin langsung oleh Camat Tembilahan Hulu Kaharuddin SSos MSi dan Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu.Ricky Marzuki.

Selain itu apel gabungan ini juga diikuti oleh personil Polsek Tembilahan Hulu, juga diikuti oleh Babinkamtibmas, Babinsa berikut aparat TNI dari Koramil Tembilahan, lurah dan Kepala Desa serta para Kepala Dusun dan MPA ( masyarakat peduli api) diseluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kepala Desa Sialan Panjang M Juber menyambut baik apel gabungan yang di Taja ditingkat Kecamatan ini. Ia mengatakan untuk Desa Sialang Panjang sangat siap dan mendukung secara maksimal kesiapsiagaan bahaya kebakaran lahan dan hutan ini.

"Tentu kita sebagai Pemerintah di tingkat Desa secara garis lurus akan senantiasa siap sedia mendukung upaya cegah tangkal Karlahut ini.

,selain telah memiliki dan melibatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) juga melalui para kepala Dusun, ketua RT dan RW kita memantau dan mensosialisasikan bahaya membakar lahan dan kebun dengan cara membakar, tidak hanya itu, agar sebelum terjadi hal ini sudah dapat dicegah dengan hal hal tersebut, dan perlu saya tambahkan, sinergitas antar lintas steckholder memang sangat diperlukan. Menyatukan persepsi bersama Seperti yang kita laksanakan hari ini semoga wilayah kita terhindar dari ancaman bahaya kebakaran.aamiin". ucap Kades Sialang Panjang.

Usai apel dan senam bersama agenda dilanjutkan dengan pengecekan peralatan damkar masing-masing kelurahan dan Desa oleh Forkopimcam Tembilahan Hulu dan di Kecamatan Tembilahan Hulu terdapat 4 Desa dan 2 Kelurahan.

Sumber : Koranindragiripos.com

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index