Haul Akbar di Gajah Mada Tembilahan, Ferryandi Bangga Dihadiri Ulama Dari Kalsel

Haul Akbar di Gajah Mada Tembilahan, Ferryandi Bangga Dihadiri Ulama Dari Kalsel

SERIBUPARITNEWS.COM,INDRAGIRI HILIR - Puncak pelaksanaan haul ke-86 tuan guru Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari (Mufti Kerajaan Indragiri) bin Muhammad Afif Al-Banjari di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung meriah, Kamis (23/02/2023) malam.

Dari pantauan awak media dilapangan, Tampak hadir ribuan jemaah dari berbagai wilayah yang ikut serta memperingati pelaksanaan Haul Akbar tersebut.

Sebelumnya, Pelaksanaan haul ke-86 Tuan Guru Sapat juga digelar di Komplek Pemakaman tuan guru sapat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu 22 Februari 2023.

Pelaksanaan berikutnya juga digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis 23 February 2023 yang dimulai sejak pukul 20.00 wib hingga selesai.

Turut hadir Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan beserta Istri, Ketua DPRD Inhil DR.,H.Ferryandi.ST.MM.MT, Guru Indra Damiath (Juriat Tuan Guru Sapat atau Mufti Kerajaan Indragiri), Ulama dan Para Habib dari Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Inhil, Santri - santriwati dari berbagai pondok pesantren di Inhil, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh sekretaris H.Ferryandi, ia menuturkan bahwa dirinya secara pribadi dan mewakili seluruh panitia merasa sangat terkesan atas kehadiran masyarakat yang antusias terhadap Haul Akbar sang ulama tersohor Kabupaten Indragiri Hilir.

"Semoga haul Akbar ini kita mendapatkan berkah kepada kita semua dan negeri hamparan kelapa Dunia yang kita cintai ini," Ungkap Ferryandi yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Kamis (23/2) malam.

Lebih lanjut, Ferryandi berharap agar Haul Akbar Tuan Guru Syehk Abdurrahman Siddiq Al-Banjari menjadi agenda tahunan pemerintah daerah kabupaten Inhil sebagai wisata religi yang kemudian diharapkan mampu menumbuhkan raca cinta kepada para ulama kedepannya.

"Kita berharap agar Haul Akbar ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, sehingga kedepan menjadi event tahunan wisata religi yang lebih terkenal baik di Nasional dan Internasional," Harap Ferryandi.

Ditempat yang sama, saat mengawali sambutannya, Bupati HM.Wardan menyampaikan sangat menyambut baik atas diselenggarakannya acara Haul Akbar ini.

Wardan juga merasa bangga karena setiap kali kegiatan Haul Tuan Guru ini diadakan selalu mendapatkan respon positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat yang tidak hanya berasal dari Kota Tembilahan saja, namun juga berdatangan dari berbagai daerah.

“Kebesaran nama Syekh Abdurrahman Siddiq yang juga pernah menjabat sebagai Mufti Kerajaan Indragiri, merupakan bukti kiprah beliau dalam membangun ummat yang berpondasikan Islam cukup diperhitungkan dan bisa dikatakan sukses,” kata bupati Inhil Drs HM Wardan.

“Jadikan Ulama yang merupakan pewaris para Nabi sebagai tempat bertanya berbagai persoalan terutama yang berkaitan dengan Agama Islam,” tutup Bupati.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index