Bea Cukai Tembilahan Membuka Klinik Ekspor

Bea Cukai Tembilahan Membuka Klinik Ekspor

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan (21/02) - Bea Cukai Tembilahan membuka Klinik Ekspor yang bertempat di Kantor Bantu Bea Cukai Tembilahan di Rengat, Indragiri Hulu pada Selasa, 21 Februari 2023 guna melakukan asistensi bagi para pelaku usaha berpotensi ekspor demi mendorong kemajuan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi untuk bisa bersaing di pasar internasional.

Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yakni Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai ekspor Indonesia, khususnya ekspor yang berasal dari pengusaha UMKM dimana nilai ekspor Indonesia sempat turun di bulan Desember 2022. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, nilai ekspor Indonesia di bulan Desember 2022 sebesar USD 23,82, sedangkan pada bulan sebelumnya sebesar USD 24,09.

Dengan dibukanya klinik ekspor ini juga diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait tata niaga ekspor atau informasi lainnya terkait kepabeanan dan cukai. Bea Cukai Tembilahan senantiasa siap memberikan layanan dan asistensi kepabeanan dan cukai yang optimal demi mewujudkan peningkatan nilai ekspor Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional.

#BeaCukaiMakinBaik
#PemulihanEkonomiNasional

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index