SMA Negeri 1 Concong Akan Bangun Musholla Baru

SMA Negeri 1 Concong Akan Bangun Musholla Baru
Proses Penyacakan Tongkat di Mulainya Pembanguna Musholla SMAN 1 Conconh

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - SMA Negeri 1 Concong melaksanakan dua agenda kegiatan yaitu penyacakan tongkat pertama pembangunan Musholla SMAN 1 Concong dan peringatan isra' mi'raj nabi Muhammad SAW Rabu (22/02/2023).

Kegiatan peletakan atau penyacakan tongkat pertama pembangunan Musholla SMA Negeri 1 Concong oleh kepala SMAN 1 Concong,  Drs. Junaris didampingi oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kecamatan Concong, Umar Manaf dan disaksikan oleh majelis guru SMAN 1 Concong. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Concong, Drs. Junaris mengatakan, Mimpi saya dan para guru terwujud untuk membangun tempat ibadah di SMAN 1 Concong.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah, karena mimpi saya dan juga para guru untuk membangun tempat ibadah terlaksana meskipun  hari ini baru penyacakan tongkat pertama, tapi kita semua berharap semoga bisa selesai sampai dapat digunakan, meskipun dengan anggaran dana yang seadanya, namun dari sebuah tekad dan niat yang kuat, saya yakin insyaAllah akan terwujud. Semoga pembangunan ini diberikan kelancaran dan kemudahan dari setelah peletakan tongkat pertama hingga selesai,” ujar Junaris dengan penuh harap.

Usai kegiatan peletakan tongkat pertama pembangunan Musholla SMAN 1 Concong dilanjutkan dengan acara peringatan isra’ mi’raj. 

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah serta RT/RW dilingkungan setempat yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi dan sabutan dari panitia pelaksana oleh Ketua OSIS M. Iqbal Mubaraq dan sambutan kepala sekolah oleh Drs. Junaris.

 Untuk tausiyah sendiri disampaikan oleh Ustadz Abdis Sahid yang merupakan Imam Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong. Dalam ceramahnya, Ustadz Abdis Sahid menceritakan tentang perjalanan Isra' Mi'raj Rosullallah SAW.


"Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar yang di dalamnya terdapat perintah sholat". Ucapnya.

Ustadz Abdis sahid juga mengajak para siswa untuk selalu menjaga sholat lima waktu "Allah berfirman jagalah diri mu dan keluarga mu dari api neraka,  salah satu hal agar kita dijauhkan dari neraka adalah dengan melaksanakan sholat lima waktu,  dengan sholat juga akan membentengi diri kita dari perbuatan yang tidak baik, apalagi seorang pelajar harus berusaha membentengi diri dari pengaruh lingkungan dan zaman yang moderen saat ini". Jelasnya

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Concong,  Umar Manaf (Mulyadi)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index