Pabrik Vespa di Indonesia Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

 

Pabrik Piaggio yang memproduksi Vespa di Indonesia tengah disiapkan dan rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

SERIBUPARITNEWS.COM,Nusa Dua,  -- Pabrik Piaggio yang memproduksi Vespa di Indonesia tengah disiapkan dan rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukan langkah-langkah penting. Pabrik akan segera beroperasi," ujar Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT. Piaggio Indonesia, di acara Vespa World Days Bali 2020/22, Jumat (10/6).

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut saat ini tengah berada di tahap persiapan akhir dan rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun.

"Kami sedang ada di tahap persiapan akhir. Produksi akan segera dimulai di akhir tahun. Kami akan mulai perlahan dengan Vespa," katanya

Marco mengaku bersemangat menyambut pabrik ini karena akan ada banyak hal menarik, mulai dari produk edisi terbatas hingga sejumlah rencana untuk empat merek yang berada di bawah naungan PT. Piaggio.

"Kami sangat bersemangat. Akan ada pabrik yang beroperasi. Kami akan memiliki produk limited edition," ucapnya.

"Kami juga memiliki project untuk brand lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi."

Ketika ditanya soal kemungkinan produksi scooter dari merek Aprilia, Marco mengaku hal tersebut menjadi salah satu yang dipertimbangkan.

"Saya tidak bisa berkata ya atau tidak, tapi hal tersebut merupakan salah satu yang kami pertimbangkan, dan saat waktunya tiba dan kami sudah memfinalisasi temuan kami," tutur Marco.


Sumber : CNN Indonesia 

Berita Lainnya

Index