Isra'Mi'raj Masjid Al-Jama'ah Sungai Nibung-16

Isra'Mi'raj Masjid Al-Jama'ah Sungai Nibung-16

SERIBUPARITNEWS.COM,Sungai Intan- Kepala Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau Ahmad Ependi menghadiri Peringatan Isra'Mi'raj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW 1444 hijriyah di Masjid Al-Jama'ah Sungai Nibung-16.Kamis pagi,2 Februari 2023.

Gelaran Peringatan Isra'Mi'raj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW berlangsung meriah dan khidmat.diawali dengan pembacaan maulid Al-Habsyi.

Tampak hadir sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Saya dalam sambutan ini,ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan panitia.Mudah-mudahan kita semua mendapat curahan keberkahan dari Allah SWT".Buka Ahmad Ependi

"Dalam kesempatan ini ada 4K yang ingin saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian yakni ;

1.Keagamaan
penguatan keagamaan.Hal ini penting,tidak hanya berkaitan dengan ibadah dan muamalah saja.Namun penguatan keagamaan dapat menjadi pemandu manusia dalam mencegah dari perbuatan yang tercela

2.Keamanan
Menjamin rasa aman didalam sebuah lingkungan menjadi hal yang wajib adanya.Keamanan adalah tanggung jawab bersama.Dengan lingkungan yang aman,Desa yang aman.Akan menciptakan rasa damai dan nyaman bagi warganya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

3.Kekompakan.
Kekompakan adalah modal utama didalam memajukan sebuah desa.Kebersamaan melalui Gotong royong,mari sama-sama kita galakkan.

4.Kekeluargaan.
Apapun masalah yang terjadi ditengah lingkungan kita.Sedapat mungkin, diselesaikan dengan jalan kekeluargaan.

Sementara itu Al-Ustadz Muhammad Irfan Helmi Yani dari Ponpes Al-Rasyid Simpang tiga Sungai Luar,dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hikmah berbuat baik yang diajarkan Rasulullah.Yakni salah satunya adalah,sikap dermawan.Allah berfirman sedekah itu nantinya akan menjadi cahaya penerang dialam kubur, menjadi pelita atau lampu yang paling terang dari gelapnya alam kubur.

 

Realese : PPID Desa Sungai Intan
Kamis,2 Februari 2022.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index