Deklarasi Kepengurusan DPW A-PPI Riau Periode 2022-2027

Deklarasi  Kepengurusan DPW A-PPI Riau Periode 2022-2027
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (DPW A-PPI) Riau

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU -- Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (DPW A-PPI) Riau secara resmi mendeklarasikan kehadirannya di bumi Lancang Kuning, Sabtu (28/1/2023), di Pekanbaru. Sempena deklarasi itu, juga terbentuk susunan kepengurusan DPW A-PPI Riau yang diketuai Berti Sitanggang dan Sekretaris Heri Kristanto Sinamo.

Dalam.deklarasi itu, Ketua DPW A-PPI Riau berdasarkan mandat dari DPP A-PPI, menegaskan bahwa kehadiran A-PPI di Riau ini haruslah memberi warna bagi dunia jurnalistik yang ada di Riau. Untuk itu, Berti mengingatkan bahwa A-PPI Riau itu harus berdiri di atas profesionalisme dan fungsinya sebagai kontrol sosial di dalam masyarakat.

"Saya ingatkan bahwa A-PPI ini secara umum dan di Riau secara khusus memiliki fungsi kontrol sosial di dalam masyarakat. Untuk itu, kita harus mengerti dan bekerja dengan profesional," ungkap Berti Sitanggang dalam sambutan singkatnya.

Hadir dalam deklarasi itu perwakilan dari beberapa daerah yang ada di Riau diantaranya,  Talizame Laia  dari Pekanbaru, Syafriwan Nasution dari Dumai, 
Endy Castello Nasution dari Dumai, Manutri Sakti Sitanggang dari Rohil, Munazlen Nazir dari Pekanbaru, Rinto Regant dari Pekanbaru dan Jumadi Nasution dari Duri, Rohman dari Bengkalis, H Jupendri dari Rohul, Sutrisno dari Pekanbaru, Raden Sinaga dari Dumai dan Martinus H Pasaribu dari Kampar.

Berti menegaskan bahwa  A-PPI Riau itu siap untuk bersinergi dengan semua stake holder baik pemerintah ataupun swasta, guna memberikan kontribusi positif bagi Riau secara keseluruhan. A-PPI Riau akan menjadi mitra bagi semua pihak yang bertujuan sama membangun Riau ke depan.

Diakhir sambutannya, Berti mengingatkan setiap anggota A-PPI Riau berkerja sesuai aturan  dan patuh pada aturan yang berlaku di Republik Indonesia. Berti juga menegaskan bahwa keanggotaan A-PPI bukan saja untuk para jurnalis tapi terbuka juga untuk masyarakat umum. ***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index