Kunker Presiden ke Riau Disambut Antusias Rakyat

Kunker Presiden ke Riau Disambut Antusias Rakyat
Dokumentasi Istimewa

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU--Kunjungan Kerja ke Riau, Rabu Kamis (4-5/01/2023), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, sekira pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi di Kota Pekanbaru itu disambut Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, dan Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena.

Dari Bandara SSQ II, Presiden Jokowi melanjutkan dengan peninjauan ke Pasar Bawah Pekanbaru yang terletak di Kecmatan Senapelan, yang merupakan ikon kota Pekanbaru. Pasar Bawah ini merupakan pasar wisata di kota Pekanbaru.

Dalam kunjungannya ke Pasar Bawah itu Presiden Jokowi meninjau aktivitas perdagangan di sana, dan melakukan dialog-dialog singkat dengan para pedagang. Pasar Bawah yang terdiri dari tiga lantai dan satu basemant itu merupakan pasar yang sangat diminati pendatang yang berkunjung ke Pekanbaru.

Menuruni tangga Pasar Bawah menuju mobil kepresidenan  Jokowi sudah ditinggu ratusan masyarajat kota Pekanbaru, dan juga anak-anak sekolah. Presiden membagikan bingkisan dan juga souvenir berupa baju kaos kepada warga yang ingin melihat wajah presiden mereka secara langsung.

Usai kunjungan ke Pasar Bawah selesai, Kepala Negara menuju Kabupaten Kampar, tepatnya ke RM Pak Abbas untuk melaksanakan salat zuhur dan makan siang. 
Usai beristirahat sejenak, presiden yang merakyat ini langsung meresmikan jalan tol Pekanbaru - Bangkinang sejauh 30 Km.

Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah diuji cobakan sejaka menjelang Idul Fitri tahun lalu dan merupakan Tol kedua di Riau setelah Tol Pekanbaru-Dumai. Melalui Tol Pekanbaru-Bangkinang ini, membantu memangkas waktu perjalan sekitar 2 tiga jam.

Dalam kunjungan ini Presiden didampingi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index