Ferryandi Buka Sunatan Massal di Desa Tanjung Lajau, Berikut Pesan-pesannya

Ferryandi Buka Sunatan Massal di Desa Tanjung Lajau, Berikut Pesan-pesannya

SERIBUPARITNEWS.COM,KUINDRA - Setelah selesai membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan sunatan massal di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada pagi Jumat 16/12/22, Ketua DPRD Inhil Dr. H. Ferryandi pada siang harinya kembali membuka sunatan massal di Desa Tanjung Lajau.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra ini,  juga dihadri oleh Camat Kuindra yang diwakili oleh Secam Kuindra, Suhaimi, Kepala Puskesmas Sapat, Endang Suratmi, Kepala Desa Tanjung Lajau, Rusadi, Babinsa Koramil 04/Kuindra, Bhabinkamtibmas Polsek Kuindra, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Tanjung Lajau.

Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM menyampaikan bahwa kegiatan sunatan massal ini secara rutin setiap tahunnya ia laksanakan dengan tujuan untuk sedikit meringankan beban para orang tua yang mempunyai anak lelaki khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga dikatakannya, bahwa khitan adalah salah satu bentuk cara mengikuti sunnah rasul dalam hal membersihkan diri saat sudah baligh.

"Tadi pagi kita di sapat, dan alhamdulillah siang ini di desa tanjung lajau, anak-anak yang disunat hari ini adalah penerus kita maka dari itu kita berikan yang terbaik untuk mereka," ungkapnya

Lebih jauh Ketua DPRD Inhil ini menerangkan, bahwa massal tentunya dalam rangka mengikuti sunnah Rasul, dan menjalankan kewajiban sebagai mu'min, serta agar selalu menjaga kebersihan dari sisi kesehatan.

Dalam kesempatan ini juga Ferryandi berpesan kepada orang tua peserta khitan agar selalu memberikan kesempatan untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Berikanlah pendidikan layak pada anak pada setinggi mungkin, semoga dengan begitu anak bapak ibu menjadi orang yang cerdas dan tumbuh besar suatu hari nanti, untuk anak-anak yang akan disunat sunat sekarang tidak seperti kami dulu, alatnya sudah canggih dan tidak sakit," pungkasnya (*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index