Dinas Koperasi UKM Inhil Laksanakan Pelatihan Digital Marketing bagi Angkatan II

Dinas Koperasi  UKM Inhil Laksanakan Pelatihan Digital Marketing bagi Angkatan II

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan,- Bertempat di salah satu hotel di kota tembilahan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskopukm) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha mikro angkatan II, Senin (12/12).

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan digital marketing kepada para pelaku usaha mikro angkatan II  tersebut, yakni bertujuan untuk pengembangan usaha mikro dengan berorientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil Diskopukm Inhil tahun  anggaran 2022. Inhil tahun  anggaran 2022.


Kadiskopukm Inhil, Ir H Illyanyo MT secara resmi membuka dan juga berkesemparan memberikan kata sambutan dirinya menyampaikan bahwa pelatihan digital marketing untuk pelaku usaha mikro dilanjutkan bagi ibuk-ibuk pelatihan Angkatan II/gelombang kedua.

" Dalam peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam kegiatan pelatihan digital marketing adalah cara yang akan mempercepat memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global. Pemasaran melalui perangkat digital akan sangat membantu UMKM karena memiliki kecepatan, menjangkau area yang luas, menyapa banyak orang dalam sekali klik dan sangat murah dibanding pemasaran konvensional," Ungkap Kadiskop UKM Inhil


lanjutnya, pada pelatihan ini, Diskop UKM Inhil menghadirkan narasumber dari bagian pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah, Raju Maulana,SE., MM yang merupakan dosen di kampus Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, Bayu Fajar Susanto, SE., MM, Widyawati,SE.,MM, dan Muchlis, SE.,MM yang juga seorang dosen di Kampus Unisi Tembilahan.


Ia juga memaparkan bahwasanya pelatihan digital marketing bagi Usaha mikro ini dirancang sebagai pelatihan digital yang mudah dikuasai oleh para pelaku UMKM dan dapat dioperasionalkan oleh SDM yang terbatas.

"Pelatihan ini akan mengajarkan berbagai teknik yang dibutuhkan untuk bisa measar melalui internet dengan cara yang sederhana, mudah dan bisa dilakukan bahkan oleh satu orang saja. Uniknya, ini bisa dilakukan dengan hanya menggunakan Smarphone," Paparnya

Terakhir, tujuan pelatihan ini adalah dapat memberikan pemahaman kepada ibuk-ibuk peserta pelatihan, tentang Bisnis Digital dari jenis-jenis Digital dan dapat memilih Strategi Marketing Digital yang tepat digunakan oleh pelaku UMKM Sosial Media Marketing. 

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index