Dapat Perahu dari Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Keluarga M Thalib Tak Berenang Lagi Ketika Menyeberang

Dapat Perahu dari Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Keluarga M Thalib Tak Berenang Lagi Ketika Menyeberang

SERIBUPARITNEWS.COM,INHIL,- Keluarga M Thalib (50), warga pinggiran sungai Batang Tuaka, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, kini tak lagi harus berenang untuk menyeberangi sungai.

Sungai Batang Tuaka diketahui banyak dihuni binatang buas buaya rawa, yang  membuat semua orang bergidik membayangkan keluarga M Thalib harus berenang menyeberangi sungai.

M Thalib hidup bersama istri dan 2 orang buah hati. Kini, mereka sudah memiliki perahu sebagai alat transportasi, pemberian dari Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil.

Kapolsek Tembilahan Hulu, Iptu Ricky Marzuki SH MH bersama jajaran memberikan bantuan tersebut, pada Kamis (15/12/2022), bertempat di Parit Kerta Jaya perbatasan dengan Desa Kuala Sebatu. Kapolsek Iptu Ricky Marzuki didampingi Kepala Desa Sialang Panjang M Juber dan Kepala Pustu Neni Astati Str. Keb.

"Ini bantuan hati nurani dari kami Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil untuk keluarga pak Thalib. Kasihan mereka harus menyeberangi sungai ketika hendak melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah, padahal sungai ini diketahui banyak dihuni buaya," kata Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki.

Bahkan, kurang lebih sebulan lalu, seekor buaya berhasil dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, dari Sungai Batang Tuaka, setelah patroli bersama Polsek Tembilahan Hulu.

"Buaya itu cukup besar. Makanya kami tidak membiarkan keluarga pak Thalib harus terus menerus berenang, diakibatkan faktor ekonomi, tidak mampu membeli perahu. Nah Sekarang ada perahu, semoga perahu ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga Pak Thalib," harapnya.

Keluarga M Thalib mengucapkan hanyak terima kasih kepada Polsek Tembilahan Hulu dan Pemerintah Desa Sialang Panjang, yang telah memberikan bantuan.

"Kemarin rumah kami dibedah oleh Polsek Tembilahan Hulu, sekarang dapat perahu. Kami berterima kasih banyak atas semua bantuan ini. Tidak ada yang bisa kami balas kebaikan pak Kapolsek dan pak Kepala Desa, hanya Allah yang maha kuasa," ucap Pak Thalib sambil menahan haru.

Tidak berhenti sampai disitu, Kepala Pustu juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga M Thalib. Sementara Kepala Desa Sialang Panjang turut memberikan bantuan berupa sembako.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index