H. Ferryandi Membuka Secara Langsung Khitanan Massal di Desa Pengalihan Keritang,

H. Ferryandi Membuka Secara Langsung Khitanan Massal di Desa Pengalihan Keritang,

 SERIBUPARITNEWS.COM,Inhil - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Inhil)   Dr. H. Ferryandi, ST., MT. MM, menghadiri dan membuka secara langsung khitanan massal di Desa Pengalihan Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir - Riau.

Pelaksanaan khitanan massal ini tidak hanya  dilaksanakan di satu desa itu saja, ada beberapa desa lain yang juga dilakukan kegiatan yang sama, diantaranya Desa Kota Baru, dan Desa Seberang Pebenaan Kecamatan Keritang.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Camat Keritang, M. Daud, Perwakilan Dinas Kesehatan Inhil, Kepala UPT Puskesmas, 
Kapus, Kades Kota baru Seberida, Kades Kuala keritang, Kades Kuala Lemang, Kades Kembang Mekarsari, Danramil, tokoh tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, serta Ketua DPC Golkar Keritang.

Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dr. H. Ferryandi, ST., MT. MM menyebut program sunatan masal ini di laksananakan sebagai 
bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, sehingga mengurangi beban biaya bagi masyarakat yg kurang mampu. Ini juga bagian pembagunan sumberdaya manusia.

"Kegiatan ini di laksananakan bentuk pengabdian kami untuk masyarakat , sehingga mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang kurang mampu.
Ini juga bagian pembagunan sumberdaya manusia, apa bila disunat anak bersih," ungkapnya, Sabtu (26/11/22).

Disamping itu, Ferryandi yang juga sebagai ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Inhil itu mengatakan, sunatan ini dinamakan sunatan ceria, dengan beramai-ramai anak semangat, hilang rasa ketakutannya.

"Sunatan ini bagi agama Islam adalah sunnah rasul dan wajib bagi seorang mukmin. Mudah-mudahan setelah disunat anak cepat besar, tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas," harapnya.

Terakhir, Ferryandi berpesan kepada seluruh orang tua anak-anak yang hadir pada kesempatan itu untuk lebih perhatian kepada anak, dan memperdulikan pendidikan mereka.

"Buat orang tua wali dan juga anak, mari sekolahkan anak kita ini sampai ke jenjang perguruan tinggi sehingga menjadi sarjana.
Yakinlah setiap ada kemauan maka akan ada peluang dan ada pula rezekinya dari allah. Untuk membagun kampung halaman kita ini sumberdaya manusianya harus menjadi perioritas. Anak-anak yang sunatan hari ini saya yakin adalah anak-anak yang cerdas pemimpin generasi kedepannya," pungkasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index