Galeri Rumah Layak Huni Suku Kubu Dan Jembatan Dusun Sei Jidaud di Kecamatan Kemuning Di Resmikan Bupati Inhil

Galeri Rumah Layak Huni Suku Kubu Dan Jembatan Dusun Sei  Jidaud di Kecamatan Kemuning Di Resmikan Bupati Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,Kemuning,- Di tandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita Bupati H. M Wardan meresmikan permukiman sosial rumah layak huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kelurahan Selensen, dan Jembatan di dusun se. Jidaud desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Sabtu, (26/11/22).

Bupati H.M Wardan mengatakan “Permukiman sosial rumah layak huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN melalui Kementerian Sosial RI  diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  dan pusat. Bahwa setiap warga negara berhak mendapat perlakuan pelayanan dan perhatian yang sama.,”

“Dan tadi secara langsung    sudah saya serahkan 27 unit rumah per KK dan bantuan dalam bentuk dana sebesar 3 juta per KK dan ada juga bantuan  dalam bentuk sembako, ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat,  pemerintah ada selalu di tengah-tengah masyarakat kepedulian pemerintah untuk memperhatikan masalah termasuk masyarakat kita yang terpencil.”

Sementara itu bupati H.M Wardan yang di dampingi Dandim 0314/Inhil beserta kepala OPD, Camat Kemuning serta kepala Desa Batu Ampar juga meresmikan penggunaan jembatan Dusun sungai Jidaud,  pembangunan jembatan ini merupakan program pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa tahun anggaran 2022 dan di kerjakan secara swakelola masyarakat.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index