Hari Guru Nasional 2022, Penghargaan Kapolres Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Pedalaman Talang Mamak

Hari Guru Nasional 2022, Penghargaan Kapolres Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Pedalaman Talang Mamak

SERIBUPARITNEWS.COM,INHU - Hanya secuil penghargaan dan tanda terima kasih yang diantarkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, tak sebanding dengan jasa-jasa mereka dalam mencerdaskan anak-anak suku pedalaman Talang Mamak.

Namun, rasa haru dan gembira tak dapat mereka sembunyikan, ketika Kapolres Inhu bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu mendatangi para guru atau tenaga pendidik di pedalaman Talang Mamak sembari menyerahkan penghargaan atas dedikasi mereka serta bantuan buku tulis, peralatan belajar, uang, sembako, makanan tambahan untuk ibu hamil serta bahan kebutuhan harian lainnya.

Penghargaan untuk para guru dan bantuan sosial ini dilaksanakan, Kamis 24 November 2022 pagi, dengan daerah sasaran,  SDN 004 kelas jauh Dusun Nunusan, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, dalam rangka memperingati Hari Guru ke-77 tahun 2022.

Meski menempuh perjalanan yang cukup jauh, namun Kapolres Inhu beserta rombongan, Kamis pagi berangkat dari Rengat ke Kecamatan Batang Gansal memakan waktu sekitar 2 jam, singgah di Polsek Batang Gansal. Kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Desa Rantau Langsat selama lebih kurang 1,5 jam.

Tidak sampai disana saja, untuk menuju Dusun Nunusan, harus menggunakan transpor air, sampan motor, melawan derasnya arus Sungai Gansal menuju hulu selama lebih kurang 2 jam, hingga akhirnya, Kapolres serta rombongan bisa berlabuh dan menginjakkan kaki di Dusun Nunusan Kamis siang.

Sesampainya Kapolres di SDN 04 Kelas jauh dusun Nunusan, bersilaturahmi dengan guru dan siswa di sekolah pedalaman itu, sambil melakukan tanya jawab dengan para siswa dan memberikan hadiah coklat dan makanan ringan bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolres  tampak antusiasme para murid saat itu

Tak ingin mengecewakan seluruh murid diakhir tanya jawab Kapolres membagikan coklat dan makanan ringan keseluruh siswa disana dan ikut makan coklat bersama siswa/i suku pedalaman dusun nunusan

Kemudian Kapolres menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 04 lokal jauh, Warnibeta, S.Pd, penghargaan atas semangat pengabdian dan dedikasi sebagai pembina serta motivator guru suku pedalaman Talang Mamak kelas jauh

Selanjutnya, Niarti, guru SDN 04 kelas jauh, penghargaan diberikan atas semangat pengabdian dan dedikasi sebagai guru daerah terpencil, Niarti telah mengajar di SDN 04 kelas jauh sejak tahun 2016 silam.

Kemudian, Rosita Ayu Harahap, guru SDN 04 kelas jauh, juga mendapat penghargaan dari Kapolres Inhu atas semangat pengabdian dan dedikasi yang tinggi sebagai guru di daerah pedalaman sejak tahun 2019 lalu.

"Tetap semangat untuk mengajar dan mendidik anak-anak suku pedalaman Talang Mamak, pada anak-anak, rajin dan tekunlah belajar, kejar terus cita-cita kalian, demi masa depan yang lebih cerah," pesan Kapolres ketika acara itu.

Selain penghargaan, Kapolres Inhu juga memberikan bantuan operasional terhadap Kepsek SDN 04 dan santunan pada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, alat-alat tulis dan buku. Kemudian, disalurkan pula bantuan sembako, makanan tambahan ibu hamil, kelambu anti nyamuk serta bahan kebutuhan harian untuk masyarakat Dusun Nunusan.

Turut mendampingi Kapolres ketika kegiatan itu, Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si, Kanit Provost Polres Inhu, Iptu Andraleksi, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran.

Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian, S.H., M.H dan sejumlah personel, Kepsek SD Negeri 004, Dusun Nunusan, Desa Rantau Langsat beserta majelis guru dan Kepala Desa Rantau Langsat, Rosmawati serta masyarakat suku Talang Mamak.**ydh


Keterangan foto: Kapolres Inhu bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu mendatangi para guru atau tenaga pendidik di pedalaman Talang Mamak 

 

Penulis : Ramadhana 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index