Bupati Inhil HM. Wardan Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Bupati Inhil HM. Wardan Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan -  Dinas Koperasi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM yang bertempat di Aula Hotel Arista Jl. Kartini Tembilahan, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Setda Inhil H. Mukhtar. T, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Koperasi Ir H. Illiyanto MT, Kepala OPD Terkait, Kabag Ekonomi, Para Narasumber serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kadiskop Inhil H. Illiyanto mengatakan, kegiatan pelatihan digital marketing adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktifitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global.

Sementara itu Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momen yang berharga bagi para pelaku UMKM baik dari TP PKK Inhil dan juga dari UMKM lainnya, karena ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dan bermanfaat.
Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati melalui Dinas Koperasi yang telah memberikan kesempatan kepada TP PKK Kabupaten, Kecamatan se-Kabupaten Inhil yaitu 30 orang sebagai peserta. 
Untuk itu, diharapkan dengan pelatihan ini akan membntu mengembangkan UP2K PKK di seluruh Kecamatsn Se-Kabupaten Inhil. 
Terakhir Hj.Zulaikhah Wardan juga mengatakan saya berencana untuk TH 2023 melaksanakan kegiatan pelatihan digital marketing ini bagi kelompok-kelompok UP2K PKK sebagai salah satu program prioritas pokja 2 yang merupakan hasil dari Rakernas IX PKK TH 2019 yaitu GALERI PELANGI, kerja sama dstts dengan dinas Koperasi Inhil. 
Sementara Bupati Inhil dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Setda Inhil H. Mukhtar. T, Usaha Mikro Merupakan Bentuk Usaha Yang Dilaksanakan Oleh Sebagian Besar Masyarakat Dan Memiliki Peran Yang Strategis Dalam Mewujudkan Struktur Prekonomian Yang Dapat Berpengaruh Terhadap Pembentukan Struktur Ekonomi Nasional.

"Untuk itu, saya menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha mikro, agar pelaku usaha mikro mampu mengoptimalkan penggunaan media-media digital dalam pengembangan bisnis.

Hadirnya pelatihan ini tentu menjadi harapan bagi para pelaku usaha mikro untuk dapat lebih mahir mengakses dan mengelola digital marketing,"Tutup Asisten II. 

Sumber : Humas dan Protokoler 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index