PT Sunat Moderen Indonesian Laksanakan Pelatihan Serta Sunat 19 Anak

PT Sunat Moderen Indonesian Laksanakan Pelatihan Serta Sunat 19 Anak

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN--PT Sunat modern Indonesia (SMI)  memberikan pelatihan sunat Modren Tanpa jarum Suntik Hotel yang ada di Tembilahan Minggu (20/9)


Pelatihan rutin yang di adakan oleh PT SMI ini juga di Ikuti Oleh  15 orang peserta yang rata-rata perawat  Pukesmas yang ada di Kabupaten inhil.

Kegiatan pelatihan ini juga bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Kabupaten Indragiri Hilir ini menggunakan metode Super Ring.

Pelatihan ini juga berjalan lancar di mana selama pelatihan ini juga di Ikuti 19 peserta Khitan dengan praktek penyunatan dengan Super Ring dan sunat modern tanpa jarum Suntik.


Trainer super ring Indonesia Ns. Samsul Bahri, S.Kep.,C.SI mengatakan bahwa kegiatan Ini sendiri merupakan yang ke 5 di Provinsi Riau Salah Satunya di Kota Tembilahan.


"sunat modern tanpa jarum suntik metodenya metode super ring di mana Sunat ini kita tidak lagi menggunakan jarum suntik tidak lagi pake jahit dan tidak pake perban dan setelah Khitan Anak ini sudah bisa langsung beraktivitas"ujar Trainer super ring Indonesia Ns. Samsul Bahri, S.Kep.,C.SI yang saat itu juga di dampingi oleh Ketua panitia pelatihan  Sandi Susanto AMK C SI dan Ketua DPC Puma Inhil Faisal

Di tambahkan NS. Samsul Sunat Moderen Tanpa Jarum Suntik Super Ring Ini sendiri awalnya perkenalkan pada tahun 2016 oleh Andri Suwarno S.Kep N.s.

"Alhamdulillah sunat super Ring sudah mendapatkan hak paten dari Kemenkumham pada  tahun 2018, dan kini telah mendapat ijin edar."ujarnya

NS. Samsul menambahkan Sunat modern super ring ini hadir bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat anak yang trauma dan takut dengan jarum suntik dan jahit.

“Insyallah kedepan Kegiatan ini terus berlanjut dan kita akan terus koordinasi dengan panitia lokal sehingga Kita akan melaksanakan kembali kegiatan ini,”pungkasnya

Penulis : Syafrijal 

Berita Lainnya

Index