Buka Sosialisasi Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) Bupati Harapkan Inhil bebas Pungli.

Buka Sosialisasi Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) Bupati Harapkan Inhil bebas Pungli.

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memandang perlu dilakukannya sosialisasi kepada Aparatur Desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya pungli secara tegas.

Bertempat disalah satu Hotel di Tembilahan, kegiatan sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP yang diikuti seluruh Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Inhil, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Tim Satgas Pungli Provinsi Riau yang diwakili Irbid I Polda Riau AKBP Ordipa, S.I.K, Kajati Riau dan Unsur Forkopimda Inhil, sekretaris Inspektorat, kepala BKPSDM serta beberapa Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan terlebih dahulu menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai Desa anti korupsi dilingkungan Pemkab Inhil TA 2023.

Selanjutnya, Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, predikat Desa anti korupsi merupakan predikat yang tertinggi didalam aktifitas kegiatan yang harus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Harapan saya, bukan hanya Desa Sungai Intan saja, tetapi semua Desa yang ada di Kabupaten Inhil ini adalah Desa-Desa yang anti korupsi," harapnya

Selanjutnya dikatakan Bupati, sosialisasi ini juga merupakan suatu upaya dan usaha bagi kita di Kabupaten Inhil, bahwa kita memang betul-betul ingin melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menjalankan tugas pekerjaan berdasarkan pedoman ketentuan peraturan-peraturan yang ada.

"Untuk itu, manfaatkanlah kesempatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memahami dan mengerti apa itu saber pungli," tambah Bupati

Terakhir Bupati mengharapkan kepada Bapak dan Ibu Kades untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh terhadap sesuatu hal yang tentunya tidak jelas ataupun yang selama ini dalam melaksanakan tugas ada kebimbangan dan keraguan dalam melaksanakannya diharapkan bisa ditanyakan melalui forum ini.

"Semoga apa yang kita laksanakan ini mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT," tutu Bupati H. Muhammad Wardan 

Sumber : Humas dan Protokoler

Berita Lainnya

Index