Camat Keritang Tanggapi Aksi Demo Aliansi Pemuda dan Masyarakat Keritang.

Camat Keritang Tanggapi Aksi Demo Aliansi Pemuda dan Masyarakat Keritang.

SERIBUPARITNEWS.COM,Keritang - Tepatnya dihalaman kantor camat telah kedatangan dengan mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Keritang.

Para seruan aksi menyampaikan asfirasi pemuda dan masyarakat 3 (tiga) Tuntutan : (1) Normalisasi Parit Dan Sungai Reteh (2) Pembuatan Tanggul (3) Perbaikan Fasilitas Jalan yang selama ini kurang sentuhan dan perhatian pemerintah sehingga akses jalan yang menghubungkan di 2 kecamatan keritang dan kecamatan kemuning khususnya perbatasan desa talang jangkang dan desa kuala keritang rusak parah apalagi telah masuk diawal bermula masuknya musim penghujan di bulan september, oktober, november bahkan sampai masuknya tahun depan 2023 di 2 kecamatan ini dilanda prahara banjir yang merupakan fenomena alam.

sehingga akses jalan berlumpur dan berlobang digenangi air dan terjadi kendaraan roda 4 dan roda 2 mengalami kecelakaan akibat terpuruk didalam lumpur yang begitu tebal dan dalam.Seluruh akses sepanjang jalan penghubung lumpuh dan seluruh aktifitas masyarakat petani pekebun terhenti apalagi disaat ini harga kelapa lokal dan buah pinang anjelok turun drastis sehingga para masyarakat petani mengeluh dan kecewa berat terhadap kinerja legislatif anggota DPRD dan DPR RI khususnya wilayah dapil 6 dan eksekutif sebagai mitra kerja yaitu pemerintah baik dipusat maupun daerah.

Aliansi aksi pemuda dan masyarakat keritang bermohon agar jadi perhatian penuh oleh pihak DPR-RI dan DPRD wilayah pemilihan dapil 6 dan Pemerintah khususnya instansi terkait yang menangani bidang perbaikan jalan, tanggul dan normalisasi parit dan sungai, dan kalau ini semua segera direspon dan dikerjakan pastilah ini semua teratasi dengan baik.

Dalam kesempatan ini unsur pimpinan kecamatan (Uspika) turut hadir dihalaman kantor camat bersama-sama dengan aliansi pemuda dan masyarakat keritang. Pak Camat Kecamatan Keritang Mhd Daud, S.Pd, M.M, didampigi Sekcam Muhammad Damsir, S. Ag dan Kades Kuala Kertang Idris, S.E dari unsur TNI-POLRI dan Satpol-PP.

Camat keritang Mhd Daud, S.Pd, M.M menanggapi aksi menyampaikan," kami selaku pemerintah kecamatan berterima kasih kepada aliansi pemuda dan masyarakat keritang yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib, aman dan terkendali,"Tutur Camat

"Adapun tanggapan kami terhadap aspirasi mereka sudah menjadi  catatan  dan kewajiban kami untuk menyampaikan kepada pimpinan daerah dan instansi terkait kabupaten indragiri hilir,"Sambung Camat 

Reporter : Ir.Basry Ardan 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index