Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula, Bupati Inhil Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Dapat Meningkat

Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula, Bupati Inhil Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Dapat Meningkat

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN  - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan membuka Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula di Kab. Inhil yang dilaksanakan di aula salah satu hotel di kota Tembilahan, Selasa 15 November 2022.

Hadir dalam kesempatan ini angota DPRD Prov. Riau, Kepala Kesbangpol Prov. Riau beserta jajaran, Kepala Kesbangpol Inhil, beberapa OPD terkait, Ketua KPU dan Bawaslu serta undangan lainnya dengan diikuti 95 orang peserta perwakilan siswa siswi yang berasal dari sekolah yang ada di kota Tembilahan.

Kegiatan yang ditaja oleh Badan Kesbangpol Prov. Riau bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kab. Inhil ini merupakan program Gubernur Riau yang bertujuan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula agar calon pemilih pemula benar benar memahami pentingnya hak suara dalam pemilu sehingga diharapkan dapat meminimalisir golongan putih (Golput).

Diharapkan dari kegiatan ini nantinya para peserta dapat menjadi pemilih yang cerdas serta dapat menularkan dan mengajak calon pemilih yang lain.

Mengingat penting dan suksesnya Pemilu pada tahun 2024 nanti, dihadapan peserta dan rekan - rekan media yang hadir, Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

"Harapan saya para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik - baiknya dan dapat menjadi pendorong untuk pemilih pemula sekaligus pelopor untuk menularkan kepada calon pemilih pemula lainnya", ucap bupati.

"Semoga partisipasi pemilih di pemilu dan pilkada tahun 2024 yang akan datang dapat meningkat dan pelaksanaannya dapat lebih berkualitas lagi", tutup bupati.

Sumber : Humas dan Protokoler 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index