Kodam III/Siliwangi Berangkatkan 70 Veteran Seroja Ke Tanah Suci

Kodam III/Siliwangi Berangkatkan 70 Veteran Seroja Ke Tanah Suci

SERIBUPARITNEWS.COM,Bandung - Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberangkatkan sebanyak 70 jemaah umrah di halaman depan Masjid Al Ikhlas Kodam III/Siliwangi, Jalan  Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (06/11/2022). Pemberangkatan jemaah menuju Jakarta yang akan dilanjutkan menuju Tanah Suci Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, di Kantor Pendam III/Slw Kota Bandung.

Letkol Inf Hansen mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu wujud kepedulian dari Pangdam III/Slw dan Kasad, memberangkatkan untuk ibadah umrah bagi para Veteran Seroja sebanyak 70 orang.

"Alhamdulillah, tadi pagi sudah berangkat dari Kodam menuju Ibukota Negara Jakarta dan kemudian akan dilanjutkan menuju Tanah Suci Makkah Al Mukarramah yang dihadiri langsung Kababinminvetcaddam III/Slw," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, lanjut Letkol Inf Hansen, bahwa Pangdam III/Slw berpesan, dalam menjalani ibadah umrah agar para jemaah untuk disiplin dan mengikuti tata tertib dan aturan, juga hukum yang berlaku baik yang di keluarkan oleh pemerintah Indonesia, maupun Arab Saudi serta Syariat Islam.

Selain itu dikatakannya, bahwa pemberangkatan ibadah umrah merupakan wujud penghargaan dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada para Veteran Seroja untuk  menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. Juga diharapkan bagi para calon jemaah agar senantiasa menggunakan waktunya sebaik mungkin dalam beribadah umrah sehingga ibadah umrahnya mabrur dan diberi keberkahan.

"Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah umrah, semoga lancar dan diterima ibadahnya oleh Allah SWT, yang tak kalah penting bisa kembali dengan lengkap ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Sementara 'Junaedi' satu diantara Veteran Seroja yang ikut diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah, dirinya tak menyangka akan mendapat panggilan Allah SWT untuk ibadah umrah dan bisa berangkat bersama sebanyak 70 orang termasuk saya melalui tangan suci yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Kami semua bersyukur kepada Allah SWT dan ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kasad dan Bapak Pangdam III/Slw, yang telah memberikan penghargaan kepada kami, para Veteran Seroja untuk memenuhi panggilan Allah SWT bisa menjalankan ibadah umrah.

Sekali lagi, "Kami semua mengucapkan terima kasih, semoga Bapak Kasad dan Bapak Pangdan III/Slw dan keluarga mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda serta dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT. Aamiin YRA," ucap Junaidi sambil tersenyum haru dan bangga.


( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi ).

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index