Galeri Diskop UKM Inhil Gelar Rapat Bersama Pokja II TP PKK Inhil Dalam Menindak Lanjuti Evaluasi Hasil Monev Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Hasil Rakornas IX 2021

Galeri Diskop UKM Inhil Gelar Rapat Bersama Pokja II TP PKK Inhil Dalam Menindak Lanjuti Evaluasi Hasil Monev Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Hasil Rakornas IX 2021

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN ,- Bertempat di ruang kepala Dinas Koperasi dan UKM jalan Swarna Bumi Kota Tembilahan, Dinas Koperasi dan UKM Inhil melaksanakan rapat lanjutan bersama Pokja II dari Tim Penggerak TP PKK Inhil dalam menindak lanjuti hasil rapat yang di gelar kediaman Bupati Inhil pada Sabtu (29/10/22) lalu.

Dalam pembahasan Evaluasi hasil monev pelaksanaan 10 program pokok PKK hasil Rakornas IX 2021, dengan pokok tujuan membahas pelaksanaan kegiatan pelatihan digital marketing, serta membentuk pelatihan pembuatan Natadecoco di 4 Kecamatan, yang ada di Indragiri Hilir. Adapun rapat ini juga membahas pelaksanaan Bazar UMKM Festival Kuliner yang akan di laksanakan di kampus Unisi Tembilahan dilanjutkan dengan membentuk Pilot Project pada desa Sungai Gantang.

Turu hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kadiskopukm Inhil  Ir H Illyanto MT, Sekretaris Diskopukm Inhil Feri Irawan SE M.Si, Kabid Pemberdyaaan Koperasi, Kasubag Umum dan kepegawaian,  Kasubag Keuangan dan perlengkapan, pegawas Koperasi Ahli Muda Inhil serta Ibuk-ibuk Pokja II TP PKK Inhil.

Selaku Kadiskopukm Inhil, Ir H Illyanto MT dalam sambutangnya mengatakan, melalui rapat ini kita berharap seluruh TP PKK Kabupaten Inhil di 20 Kecamatan di Inhil dapat membentuk Koperasi di setiap kecamatan, rapat ini juga dilakukan dalam rangka  melakukan sinkronisasi program Diskopukm bersama TP PKK.

“Jadi memang ada beberapa program jangka pendek dan program jangka yang sudah kita siapkan sampai menjelang akhir tahun. Program-program inilah yang akan sinkronkan dengan program-peogram yang ada di PKK,” ucap Ilyanto usai rapat yang digelar di ruang kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil.

Selain sinkronisasi program, pihaknya juga meminta peran serta TP PKK dalam rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh koperasi seperti diantaranya bazar UMKM dan festival kuliner bersama Unisi, pelatihan digital marketing, pelatihan pembuatan Natadecoco sosialisasi dan Bimtek bagi UMKM dan masih banyak lagi.

“Target kita bersama program PKK pada dasarnya sama untuk UMKM tentang perekonomian, kesejahteraan UMKM lah pada intinya,” tutur Ilyanto.

Ilyanto berharap, melalui peran serta PKK dalam kegiatan koperasi ini nantinya menjadi pendorong seluruh PKK untuk membentuk koperasi di setiap Kecamatan yang ada di Inhil.

“Kita juga punya target jika PKK setuju kita akan gerakan masing-masing Kecamatan agar punya koperasi. Setelah terbentuk di 20 Kecamatan barulah kita upayakan pembentukan koperasi induk PKK di Kabupaten,” harap kadiskopukm Inhil

Turu hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kadiskopukm Inhil  Ir H Illyanto MT, Sekretaris Diskopukm Inhil Feri Irawan SE M.Si dan Staf di Kantor Diskopukm Inhil serta Ibuk-ibuk Pokja II TP PKK Inhil.

Berita Lainnya

Index