POMAU Harus Bisa Menjadi Teladan Bagi Prajurit Lainnya

POMAU Harus Bisa Menjadi Teladan Bagi Prajurit Lainnya

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - POMAU harus lebih peka dan lebih menyiapkan diri dalam mengantisipasi berbagai, dan secara khusus harus menjadi teladan bagi prajurit lainnya, dalam kedisiplinan dan dalam terib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Orasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pada upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POMAU), tempat di halaman Satpom Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Selasa (1/11/22).

Di hari jadi POMAU, Kasau mengatakan, semoga dapat meningkatkan inovasi, motivasi dan  semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada  bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

"Mengambil momentum di usia POM AU yang ke-76 tahun ini, selaku Kepala Staf Angkatan udara, saya ingin menggugah  kembali semangat pengabdian segenap Polisi Militer Angkatan Udara. Saya juga ingin mengingatkan akan bentuk tantangan yang akan kalian hadapi ke depan",jelas Kasau.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan, selama dua tahun terakhir, kita menghadapi pandemi COVID-19 yang telah menjadi ujian berat bagi seluruh bangsa, termasuk bagi negeri kita, Indonesia. Kini, di saat pandemi mulai mereda, kita kembali menghadapi tantangan baru, yaitu  upaya pemulihan perekonomian global di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis, dengan intensitas yang tidak terbayangkan sebelumnya.

"Seiring ketidak-stabilan situasi tersebut, berbagai negara dibayangi ancaman resesi, krisis energi, dan bahkan krisis pangan, yang kemudian juga dapat berdampak pada meningkatnya aksi kejahatan dan kriminal di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat", ungkap Kasau.

Namun Kasau lebih menekankan kepada insan POMAU, secara khusus di dalam tubuh TNI Angkatan Udara, POMAU berperan untuk  menegakkan hukum, menjadi panutan, menjaga kedisiplinan prajurit termasuk memberikan contoh nyata di setiap satuan TNI AU di seluruh Indonesia, serta turut mewaspadai berbagai bentuk pelanggaran prajurit, karena dorongan situasi yang kita  hadapi dewasa ini.

"Kita hidup di era informasi, yang telah mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya. Media sosial bahkan telah menjadi motor penggerak dan pembentuk opini publik yang paling ampuh, dan semakin tidak bisa dibatasi. Kesalahan sekecil apa pun yang kita perbuat, akan mendapat pandangan yang kurang baik di mata rakyat Indonesia",imbuhnya.

Untuk itulah Kasau mengatakan,, sudah sepatutnya kita        senantiasa turut beradaptasi dan bertransformasi dalam mengikuti perubahan zaman, agar tak ikut tergerus.

"POM AU sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan, dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya",ujar orang no 1 dijajaran TNI AU.

Lebih lanjut Kasau menjelaskan, dengan komitmen bersama,  dengan kegigihan                                                                                   keluarga besar POMAU, maka kedisiplinan prajurit TNI Angkatan Udara akan  dapat terus ditingkatkan, guna    mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai angkatan udara  yang disegani di kawasan.

"Saya ingin mendorong POMAU untuk tampil profesional, khususnya dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi  event    G-20 mendatang",ungkap Kasau.

*Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Udara “Wira Waskita”*

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Lek Sigit Ario Novearto,  Perwira Upara Kapten Pom Khairul Kifli, pengucap Sapta Marga Serda Owen, sedangkan  pembaca doa Pns Ahmad Sukri,

Kelihatan duduk dikursi tamu, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Dian Ian Fuady, Danwing 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Para Kadis, Para Dansat, Dansatpom Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., selaku tuan rumah, para pejabat dijajaran Lanud Rsn serta para undangan dari instansi  lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber : Kapenlanud RSN

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index