Galeri Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Gelaran Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila

Galeri Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Gelaran Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan,- Hampir seluruh siswa – siswi SMPN 1 Tembilahan ikut menyemarakkan gebyar Senam Kreasi Anti Perundungan dan Senam  Kreasi Profil Pelajar Pancasila di halaman kantor Dispora, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (30/10/22).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hilir dan SMPN 1 Tembilahan  itu juga sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 dan Milad SMPN 1 Tembilahan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bunda Paud Inhil yang sekaligus sebagai Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,  ibu Hj. Zulaikhah, S.Sos, M.E, juga di hadiri Kapolres Inhil, Kajari Inhil, Kadis Pendidikan, Kepala BKAD,  dan  seluruh insan pendidikan SMPN 1 Tembilahan.

Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa “Kegiatan  senam dan tari kreasi ini juga sebagai langkah pemerintah dalam mendorong siswa agar memiliki karakter bangsa.

Menurutnya, penanaman pendidikan karakter dan budaya sejak dini sangat penting. Terlebih, siswa SMP  merupakan usia emas dalam tumbuh kembang anak. Mereka memiliki kemampuan daya ingat yang baik baik dan ideal.

“Saya juga tekankan tak ada bullying. Karena karakter bangsa Indonesia tidak ada bullying,” ucapnya.

“Tadi ada Senam Profil Pelajar Pancasila, ini menjadi bagian dari mengajar tentang Merdeka Belajar. Bahwa anak itu harus menerima pendidikan secara nyaman, aman dan tidak ada indoktrinasi. Walaupun materinya itu harus dikuatkan, tetapi metodologinya harus mampu positif thinking kepada anak,” harap Zulikhah Wardan

Terakhir Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir  mengatakan “Atas nama Pemerintah pihaknya sangat mengapresiasi antusias siswa, pengajar dan orang tua siswa dalam kegiatan yang berlangsung sukses dan tertib ini.”tutup bunda

Kegiatan Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila ini juga di isi dengan pencabutan Doorprize oleh bunda paud Hj. Zulaikhah Wardan dengan hadiah utama berupa satu unit Sepeda Listirk.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index