Galeri Bupati Inhil HM Wardan Buka Sosialisasi Pengelolaan Belanja Hibah dan Belanja Bantuan Sosial

Galeri Bupati Inhil HM Wardan Buka Sosialisasi Pengelolaan Belanja Hibah dan Belanja Bantuan Sosial

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Sosialisasi Pengelolaan Belanja Hibah dan Belanja Bantuan Sosial disalah satu Hotel di Tembilahan, Kamis (27/10/2022) malam.

Kegiatan sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP yang dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhil, Camat, Kepala Desa, Lurah se Kabupaten Inhil dan peserta sosialisasi.

Kegitan yang diikuti oleh 70 orang peserta, terdiri dari 52 orang Kepala Desa, 12 orang Lurah, dan 6 orang dari Organisasi Kemasyarakatan ini dengan maksud agar bisa memahami serta menyamakan persepsi atas mekanisme pengajuan bantuan, pelaporan dan pertanggungjawaban pemberian dana hibah dan bantuan sosial sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, dalam sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan menyambut baik kegiatan sosialisasi yang ditaja oleh Bagian Kesra Setdakab Inhil ini.

Dikatakannya, pemberian hibah dan bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Inhil ini, merupakan bentuk komitmen Pemda, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati berharap kepada para peserta sosialisasi agar benar-benar dapat memahami tentang pengelolaan belanja hibah dan bansos yang bersumber dari APBD ini.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan berhasil seperti yang kita harapkan, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan," tutup Bupati H. Muhammad Wardan 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index