Gubernur Riau Apresiasi, Lanud Rsn Gelar Pesta Rakyat

Gubernur Riau Apresiasi, Lanud Rsn Gelar Pesta Rakyat

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANABARU - Atas nama Pemerintah dan masyarakat Riau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan jajaran serta panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan open base Lanud Rsn dan pesta rakyat dengan berbagai kegiatan  aktraktif, edukatif,  dan perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum untuk memeriahkan HUT ke-77 TNI tahun 2022

Demikian yang dikatakan oleh Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.S.i., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administratif Umum Sekda Provinsi Riau Joni Irawan, M.H., tempat di Hanggar Charlie Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Sabtu (29/10/22).

"Tentunya masyarakat sangat senang, karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk secara bebas memasuki area Lanud Rsn, dengan begitu masyarakat akan menjadi lebih dekat kepada TNI",ujarnya.

Gubernur Riau mengatakan, TNI AU telah menjadi bagian pertahanan udara dalam menjaga dan mengamankan keutuhan Negara, serta terciptanya ketahanan dan keamanan bangsa Indonesia khususnya wilayah  Riau yang bersentuhan langsung dengan negara tetangga , keutuhan wilayah udara kita menjadi prioritas bagi  TNI Angkatan Udara, tentunya dengan didukung peralatan canggih dan modren TNI AU terus membaktikan diri  untuk melindungi aset-aset negara.

Dan begitu juga apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan begitu saja, sampai kapanpun tetap bersama, karena sejarah membuktikan bahwa perjuangan Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran  rakyat itu sendiri, “TNI kuat karena dukungan rakyat”,  untuk mengingat jati diri kembali,  TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional harus mampu berkolaborasi dengan pihak lain , untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan bermartabat, agar TNI dengan rakyat tetap terus mendukung setiap kebijakan dari pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indoneisa.

"Tepatlah kiranya, di masa pasca pandemi Covid-19, baru  pertama kali ini terselenggaranya  acara Open Base Lanud Roesmin Nurjadin dan Pesta Rakyat dengan tujuab   untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pilar Open Base  ini tentunya masyarakat diberikan kesempatan secara langsung untuk mengaktualisasikan diri dalam berbagai motivasi, pengetahuan dan wawasan serta hiburan, agar masyarakat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”,imbuhnya.

Sebagai peraih Adhi Makayasa, Marsma TNI Ian"Hyena"Fuady menjelaskan, mulai hari ini dan esok dari pukul 8.00 WIB s.d 17.00 WIB,  kegiatan pesta rakyat bersama TNI dan Otomotif Riau , dimana masyarakat akan disuguhkan berbagai acara yang menarik seperti, Static Show, Dinamic Show, Pameran Pesawat Tempur,  Bazar, UMKM, Basketball, Musik Fastival, Car Meet Up, Race War, Rrift, dan hiburan-hiburan lainnya. Dengan  terselenggaranya acara ini, tentunya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana masyarakat tetap optimis dalam menghadapi sendatnya perekonomian akibat pandemi covid-19, dan terus  berinovatif membawa perubahan positif yang signifikan, maupun  konsistensi dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi  pada saat itu.

Ian menambahkan, sampai saat ini, Alhamdulillah Bangsa Indonesia terbebas dari kesulitan, meskipun masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus kita benahi. Mudah-mudahan dengan mengangkat  tema, “TNI Adalah Kita” semoga dengan mengangkat event ini, TNI  bersama rakyat terus berkolaborasi menyampaikan saran dan pendapat untuk kemajuan bangsa dan negara yang tercinta ini.

Turut hadir para Fokopimda, para pejabat TNI dan Polri, pimpinan intansi baik negeri maupun swasta, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn dan....., serta para stakeolder dan undangan lainya.

Sumber : Kapenlanud RSN

Berita Lainnya

Index