Dinas Koperasi UKM Lakukan Rapat Dalam Menindak Lanjuti Penandatanganan MOA Bersama Unisi Tembilahan

Dinas Koperasi UKM Lakukan Rapat Dalam  Menindak Lanjuti Penandatanganan MOA Bersama Unisi Tembilahan

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskopukm) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan rapat lanjutan bersama Universitas Islam Indragiri (Unisi) terkait penandatangan Memorandum Of Agreement (MOA) di ruang Kadiskopukm di jalan Swarna Bumi.

Bertempat di ruang Kadiskopukm Inhil, Ir H Illyanyo MT yang didampingi sekretaris Diskopukm Inhil,  Feri Irawan SE M.Si dan juga perencana ahli muda Diskopukm Inhil, Tito Sulistiyanto S. Sos M. Si serta dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Unisi Tembilahan dan membahasan lanjutan pendantanganan kerjasama MOA yang telah di lakukan pada Rabu (26/10/22) lalu. Terkait rapat tekhnis pelaksanaan Festival kuliner dan Bazar UMKM yang dalam waktu dekat akan di laksanakan.

Dalam sambutannya, Ir H Illyanyo MT menyampaikan Unisi memiliki program terhadap mahasiswa yang targetnya adalah UMKM.

“Salah satu tanggung jawab Pemda, dalam hal pembinaan dan lain sebagainya, melihat target dan objek yang jadi kita berkolaborasi bersama. Tujuan kita sama selain dari memajukan UMKM dan profesional dalam Pengelolaan nya juga memberikan motivasi kepada Mahasiswa bahwa jangan hanya mengandalkan ijazah saja harus ada keahlian ,” kata H Ilyanto.

Ilyanto juga mengatakan bahwa Pemerintah akan membina dan memastikan UMKM yang ada di Inhil aman-aman saja.

“Dari Pemerintah kami harus melayani, membina,dan memastikan bahwa UMKM yang ada di Inhil aman-aman saja. Maksud aman-aman saja ini adalah aman dalam berusaha dan ada peningkatan untuk UMKM tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, Diskop dan Unisi akan menggelar Bazar di lingkungan Kampus untuk para Mahasiswa di Kampus.
“Ayo sama kita majukan UMKM di Inhil ini, Mudah-mudahan dengan kegiatan bazar yang akan kita laksanakan bisa memberikan motivasi kepada seluruh UMKM khususnya yang akan mengikuti 50 Bazar UMKM bulan November nanti. Jika dinilai positife kedepannya ini akan menjadi agenda rutin kita,” sebutnya.

Terakhir, ia menyampaikan setelah melaksanakan Bazar UMKM di lingkungan Kampus Unisi, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Kedepannya bagaimana tolak ukur sistem kegiatannya lebih baik lagi kita akan lakukan evaluasi setelah melakukan bazar. Sebenarnya tidak ada yang ribet, yang ribet itu berat kita berfikir adalah dari sisi kesiapan energi atau financial untuk mendorong kegiatan ini. Jika nanti tidak ada modal kita sebagai Pemerintah tidak  punya pendanaan khusus untuk UMKM ini, maka kita akan membantu dengan berusaha mencari donatur,” pungkasnya.(fikri) 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index