Galeri Kadiskop dan UMKM Inhil Lakukan MOA dengan FEB Unisi

Galeri Kadiskop  dan UMKM Inhil Lakukan MOA dengan FEB Unisi

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kadiskop) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ir H Ilyanto MT melakukan pendandatangan MOA kerjasama pada saat Yudisium XVI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri (Unisi) di salah satu Hotel yang ada di kota Tembilahan jalan Baharudin Yusuf, Rabu (26/10).

Kadiskopukm Inhil, Ir H Ilyanto MT yang didampingi sekretaris Diskopukm Inhil,  Feri Irawan SE M.Si saat ditemui awak media usai acara menyampaikan Diskop bersama Unisi mengadakan penandatangan MOA yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Dari pihak Unisi punya program sendiri untuk mahasiswanya dan Diskop akan mengsuport, kemudian Unisi juga akan mengsuport Diskop terkait UMKM. Nanti kita akan diskusi lebih lanjut untuk detailnya,” ucap H Ilyanto.

Ia juga mengatakan setiap kegiatan akan dilakukan Diskop dan Unisi ini membutuhkan pembiayaan.

“Tentunya setiap acara yang kita buat akan membutuhkan pembiayaan, tidak hanya dari Pemda dan tidak menutup kemungkinan kita akan mencari Donatur,” ujarnya pada Rabu (26/10/22) lalu.

Lanjutnya, diharapkan nantinya Mahasiswa dapat membawa UMKM yang ada di Inhil.
“Dari sisi mahasiswa akan mengadakan magang di UMKM, diharapkan Mahasiswa nanti bisa membantu managemen dari sisi UMKM dan pasca kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa menciptakan lapangan kerja dengan ide-ide barunya,”

Terakhir, ia mengatakan langkah awal dalam melaksanakan kesepakatan ini, pihak Diskop akan membuat Bazar di Kampus Unisi.

“Saya optimis ya sepanjang apa yang sudah disepakati dan dikerjakan bersama,
Kegiatan awal kita akan suport di Unisi kegiatan seperti bazar baik yang dengan mahasiswa disini maupun nanti dengan mahasiswa yang ada di kampus,” pungkasnya.(Fikri)

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index