Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa ditangkap kasus Narkoba, Begini kronologinya

Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa ditangkap kasus Narkoba, Begini kronologinya

SERIBUPARITNEWS.COM,JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengonfirmasi bahwa Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa terjerat dalam pusaran kasus narkoba. Irjen Teddy kini telah ditahan dan menjalani penempatan khusus.

Pengungkapan narkoba siapa pun yang terlibat tak peduli apa jabatannya pasti kita tindak tegas. Ini bagian dari komitmen kami untuk bersih-bersih," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers, Jumat (14/10/2022),

Berikut kronologi penangkapan Teddy Minahasa;

1. Beberapa hari lalu Polda Metro Jaya mengungkapkan kasus pelanggaran narkoba. Ini berawal dari laporan masyarakat dan berhasil diamankan tiga orang dari sipil.

2. Kemudian dilakukan pengembangan dan ternyata melibatkan pejabat anggota berpangkat Bripka dan polisi berpangkat Kompol dengan jabatan Kapolsek.

3. Atas dasari itu Kapolri meminta terus dilakukan pengembangan dan menangkap pengedar yang mengarah ke personel Polri berpangkat AKBP yang juga mantan Kapolres Bukit Tinggi.

4. Dari sini, penyidik melihat ada keterlibatan Irjen TM, eks Kapolda Sumbar.

"Atas dasar itu, kemarin saya minta Kadiv Propam menjemput dan melakukan pemeriksaan. Dan tadi pagi sudah dilakukan penggelaran untuk menentukan status.  Irjen TM kini terduga  pelanggar dan sudah di-Patsus," jelas Kapolri. (Sofyan)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index