PT. SAGM Juga Tak Miliki Kanal Gajah Sendiri

PT. SAGM Juga Tak Miliki Kanal Gajah Sendiri

SERIBUPARITNEWS.COM,INHIL,- Manager Perusahaan PT. Setia Agrindo Mandiri (SAGM) M. Ikbal melalui Humas PT. SAGM Patria Darma mengakui bahwa pihak perusahaannya tidak memiliki kanal gajah untuk pembuangan limpahan air.

Pernyataan ini disampaikannya saat diwawancarai oleh wartawan usai mengikuti  Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Inhil) dan Aliansi Pemuda dan masyarakat Desa Kuala Sebatu, di Kantor DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan, pada Senin (10/10/22).

"Kita tidak punya kanal sendiri, jadi tetap hanya level air yang kita pertahankan untuk bisa menjaga kebutuhan untuk perkebunan kelapa sawit," katanya.

Selain itu, saat ditanya apakah pihak perusahaan sudah pernah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat? Darma menjawab, untuk CSR sudah pernah di berikan, namun tidak secara individu.

"CSR ada sebagian memang kita terpusat, tetap ada kita CSR, contohnya stunting mungkin temen-temen media bisa lihat, tapi masih global belum perindu individu, di kabupaten Inhil inilah, kita memang terfokus ke kabupaten belum ada ke individu," pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Inhil Azwizarmi saat ditanyakan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) apakah sebuah PT SAGM harus memiliki kanal gajah?. Dan seharusnya kemana mereka mengalirkan air pembuangannya?

"Secara apa (teknis red) tidak disebutkan didalam AMDAL, AMDAL kan sudah umum, itu teknis tapi pada prinsipnya apabila ada dampak kepada masyarakat, itu perlu diatasi," katanya saat di temui wartawan, Rabu (12/10/22).

Sumber : Indragirione.com
 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index