Syukuran HUT TNI Ke 77, Digelar di Stadion Siliwangi

Syukuran HUT TNI Ke 77, Digelar di Stadion Siliwangi

SERIBUPARITNEWS.COM,Bandung - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mendampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada acara syukuran Peringatan HUT TNI ke 77. Dalam rangkaian kegiatannya dilaksanakan penandatangan Prasasti serta pengguntingan pita peresmian penggunaan Stadion Siliwangi yang baru selesai direnovasi.

Kegiatan tersebut digelar setelah pelaksanaan upacara memperingati HUT TNI ke 77 di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II Cimahi, yang dipimpin langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw, jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (06/10/2022).

Dikatakannya lebih lanjut bahwa gelaran syukuran tersebut dimeriahkan beberapa penampilan seperti kolaborasi seni orkestra angklung dari Persit Kartika Chandra Kirana, Komunitas Jawa Barat, anak sekolah, Kowad dan prajurit TNI AD.  Dilanjutkan Rampak Bedug, Rampak Gendang dan Senam Sparko dari Yonif 300 Raider, serta Atraksi Terjun Payung.

Termasuk atraksi lempar sarung (balon sarung) dalam rangka pemecahan Rekor Muri yang dilakukan oleh 26 ribu orang, termasuk seluruh peserta dan masyarakat yang hadir di Stadion Siliwangi.

Sebelum meninggalkan Stadion SIliwangi, kepada awak media Kasad menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat akan terus membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dengan berbagai program.

Kasad menyampaikan, saat ini TNI Angkatan Darat sedang gencar melaksanakan program ketahanan pangan dan manunggal air serta penanganan stunting.

"Sesuai perintah Presiden Republik Indonesia, bahwa TNI Angkatan Darat, TNI pada umumnya untuk membantu menangani kemungkinan krisis pangan. Sehingga seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, kita bahu membahu dengan menanam pohon yang bermanfaat yang hasilnya berkontribusi kepada masyarakat, " jelas Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan bahwa turnamen Liga Santri Piala Kasad yang bekerja sama dengan PSSI, bertujuan memberikan konstribusi dan sumbangsih untuk kemajuan sepakbola Nasional sekaligus menggali bakat-bakat potensial pesepakbolaan handal dari lingkungan santri.

Kasad mengajak seluruh masyarakat untuk mendo’akan saudara-saudara yang telah meninggal dunia pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.


( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi ).

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index