Bergotong Royong, TNI Lumajang Dan Warga Kerja Bakti Bersih Sungai

Bergotong Royong, TNI Lumajang Dan Warga Kerja Bakti Bersih Sungai

SERIBUPARITNEWS.COM,Lumajang,  - Irigasi Sungai merupakan sarana penyediaan dan pengaliran air yang harus tetap dirawat, yakni dengan melakukan pembersihan secara rutin, guna menunjang pengolahan lahan pertanian warga.

Penyampaian tersebut dikatakan Danramil 0821/15 Tekung saat bersama UPT Pengairan dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai Reppeh Dusun Magersari Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/10/2022)

Kegiatan ini merupakan kesekian kalinya dalam kegiatan rutin bersama warga pembersihan sungai Reppeh

Rony juga menyampaikan, bahwa dilaksanakan kerja bakti pembersihan sungai secara rutin, disamping bertujuan kebersihan sungai tetap terjaga juga sebagai kepedulian TNI manunggal membangun air.

"Kami bersama anggota, dalam kegiatan ini juga merupakan tugas kami sebagai pelaksana Binter di wilayah dalam membantu pemerintah kecamatan dalam membangun sumberdaya air,    disamping memberikan semangat warga dalam kebersihan sungai secara rutin," kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Pengairan Kecamatan Tekung Rakim mengatakan, bahwa dirinya mengaku merasa terbantu dengan kegiatan bersih sungai dan berharap, kegotongroyongan bersama aparat dapat membawa dampak positif, guna mempererat hubungan emosional tetap terjalin.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Danramil berserta anggota dan warga yang telah membatu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, dan kami berharap kepada warga untuk tidak membuang sampah ke sungai, guna kebersihan sungai ini tetap bersih terjaga," pungkasnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Berita Militer

Index

Berita Lainnya

Index