Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Bacakan Puisi "nek tepi dolak" Di Acara Ragam Budaya Nusantara Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Bacakan Puisi

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Bertempat di lapangan Gajah Mada jum’at (7/10/2022) malam, dilaksanakan ragam Budaya Nusantara masyarakat Suku Duanu dalam rangka HUT ke-77 TNI TH 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil Drs. H. Mukhtar, T.  Beserta istri dan turut hadir unsur-unsur Forkopimda Inhil, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan dan beberapa kepala OPD beserta istri, Kabag Ekonomi, Kabag Kerjasama, ketua dan pengurus Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR).

Sambutan Bupati Indragiri Hilir yang di bacakan oleh Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil Drs. H. Mukhtar, T, MM mengatakan meskipun telah banyak mengalami kemajuan disegala sektor kehidupan masyarakat namun adat, seni dan budaya tetap mereka lestarikan. Banyak seni dan budaya masyarakat duanu yang mungkin kita tidak sepenuhnya memahami. 
Ada banyak seni budaya masyarakat suku duanu diantaranya berdenden, lantunan syair, drama,  serta lantunan lagu duanu. Pada malam hari ini kita bisa menikmati seni budaya tersebut karena seni dan budaya merupakan bahasa yang universal yang bisa dinikmati oleh semua orang. 
Akhirnya kepada masyarakat suku duanu terutama kepada IKDR saya menyampaikan apresiasi atas gelaran seni dan budaya masyarakat suku duanu malam hari ini.

Pada acara ragam budaya nusantara masyarakat suku duanu ini ketua TP-PKK kabupaten Indragiri hilir Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan tampil membacakan syair puisi masyarakat suku duanu yang berjudul nek tepi dolak.

Hj. Zulaikhah wardan  juga mengucapkan Terima kasih kepada pak dandim yang telah  menginisiasi kegiatan budaya ini sehingga kita tahu selama ini baru pertama kali digelar di kabupaten Indragiri hilir ini, mudah mudahan kedepannya kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan ditingkatkan.

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index