Galeri DP2KBP3A Inhil Laksanakan Sosialisasi Forum Anak

Galeri DP2KBP3A Inhil Laksanakan Sosialisasi Forum Anak

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perempuan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan sosialisasi Forum Anak, Minggu 2 Oktober 2022, di gedung wanita.

Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansyah, bersyukur karena telah memfasilitasi sosialisasi Forum Anak se Kabupaten Inhil. Dengan mengangkat tema "Satukan Tujuan Mewujudkan Inhil Layak Anak".

Ia melihat Forum Anak tersebut  memiliki semangat menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk disampaikan kepada teman-teman mereka yang berada di sekolah.

"Forum anak memiliki peranan sebagai pelopor dan pelapor perlindungan anak, maka kegiatan hari ini adalah bentuk kepeloporan pertama yang dapat mereka lakukan," katanya.

Arliansyah mengatakan antusias pengurus Forum Anak menyampaikan pesan-pesan hak anak kepada teman-teman mereka dan peserta didik lainnya harus dilakukan.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja, namun ke depan melalui pembinaan langsung dari semua unsur dapat melaksanakan kegiatan edukasi perlindungan anak secara berkelanjutan," harapnya.

Menurutnya pesan-pesan perlindungan hak anak yang disampaikan oleh anak kepada anak-anak yang lainnya tentu akan cepat sampai dan mudah dimengerti sesama mereka.

"Disamping itu, mereka juga belajar percaya diri untuk tampil berbicara di depan banyak orang," kata dia.

Ia  juga menghimbau jika menemukan dan mengetahui kasus kekerasan terhadap anak, jangan takut untuk melaporkan kepada Forum Anak Inhil, mempunyai akses langsung kepada DP2KBP3A Inhil.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index