Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Nyesal Baru Tahu!

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Nyesal Baru Tahu!
Foto: Ilustrasi keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan (CNBC Indonesia/Edward Ricardo)

SERIBUPARITNEWS.COM,Berada di sebuah grup WhatsApp tak diinginkan tentu kurang nyaman bagi Anda. Tetapi keluar grup (leave) dari grup percakapan itu tentu juga sungkan karena seisi grup akan mengetahuinya.
Namun kini keluar grup WhatsApp tak perlu sungkan lagi. Sebab kalian bisa keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan dari anggota baru. Hanya grup admin yang mengetahui jika Anda keluar dari grup obrolan tersebut.

Ini karena Meta menambahkan fitur keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan di pembaruan (update) terbarunya. Rencana ini sebenarnya sudah diumumkan pada Agustus lalu.

Foto: Fitur baru WhatsApp, salah satunya keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan (Doc. WhatsApp)


Ketika itu, CEO Meta Mark Zuckerberg dalam keterangan resminya mengatakan fitur tersebut diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol lebih banyak atas percakapan mereka.

"Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," kata Zuckerberg dalam keterangan resmi dikutip, Kamis (29/9/2022).

Saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa 'Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup'.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian hanya tinggal melakukan update WhatsApp Android ke versi 2.22.20.79. Update sudah tersedia sejak 27 September 2022. Ketika kamu nantinya memilih keluar dari grup maka tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan Kamu sudah meninggalkan grup tersebut. Hanya Admin yang tahu.

Selamat mencoba!

Sumber. : CNBC.com

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index